Kapolda Kalbar Kunker di Makodim 1208/Sambas Dan Beri Arahan Kepada Tiga Pilar

banner 120x600

Sambas, BorneOneTV.com – Kapolda Kalbar Irjen Pol. Pipit Rismanto, S.I.K,.M.H beserta rombongan berkunjung ke Makodim 1208/Sambas, Jalan Tabrani, Desa. Lumbang, Kec. Sambas Kab. Sambas, Jumat (22/12/2023).

Kedatangan Kapolda disambut oleh Dandim 1208/Sbs, Letkol Czi Priyo Hindrarto, S.I.P, Danyonif 645/Gty, Letkol Inf. Pamungkas Army Saputro, S.Sos., M.Sc, Para Pasi dan Danramil jajaran Kodim 1208/Sambas, Anggota Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa se Kab. Sambas.

Dalam sambutan Dandim mohon arahan dan masukan dari Kapolda Kalbar untuk Prajuritnya dan peserta yang hadir.”Saya berterima kasih banyak kepada bapak Kapolda Kalbar yang telah menyempatkan waktunya berkunjung ke Kodim 1208/Sambas serta memberikan arahan kepada prajurit Kodim 1208/Sbs dan ini merupakan kunjungan kerja Kapolda Kalbar pertama kali selama menjabat.” Ungkap Dandim 1208/Sambas

Dalam Arahannya Kapolda Kalbar Irjen Pol. Pipit Rismanto, S.I.K,.M.H menyampaikan, ” Kesempatan ini saya gunakan untuk silaturahmi dan mengapresiasi dan rasa bangga, karna keberhasilan penanganan Karhutla dan di awali dari 3 pilar di Desa tersebut, sudah menjadi tugas Bapak Kades di bantu dengan Babinsa dan Babinkamtibmas, sebentar lagi kita akan melaksanakan operasi lilin demi keamanan masyarakat, siapa pun yang masuk ke wilayah Sambas layani dengan baik, untuk Kalbar akan menghadapi cuaca ekstrim di antisipasi masalah banjir, di budayakan di kabupaten Sambas meminimalisir genangan air terutama dari soliditas 3 pilar,” ajak Kapolda.

“Mari kita bersinergi seperti sapu lidi, tanamkan terus sinergitas TNI-Polri beserta pemerintah daerah karena sinergitas harga mati, kita saling melengkapi dalam kelebihan dan kekurangan kita, karena kebersamaan kita semua hal yang ada di Kalimantan Barat ini bisa kita atasi bersama, saya juga menghimbau untuk anak-anak TNI yang mau masuk Polri di beri tahu jauh-jauh hari insyaallah kita bantu”, ungkapnya.

Sambung Kapolda “Kita harus tetap optimis generasi kita harus di persiapkan berpotensi kuat dan semangat menjadi nasionalisme dan kebhinekaan tunggal Ika, beberapa waktu lalu kita di landa oleh covid 19 sehingga menurunkan ekonomi kita, hal-hal yang menyebabkan konflik segera di respon yang paling utama 3 pilar cepat respon setiap permasalahan masyarakat disekitarnya, potensi konflik yang bersara ekonomi dan sumberdaya investasi, tugas kita 3 pilar dari semua level harus kompak, kita harus berfikir semuanya jika IKN sudah berdiri maka Sambas akan maju, TNI POLRI harus saling bahu membahu mudah-mudahan pembangunan kedepannya semakin membaik, harapnya.

( Dedi Anggara)

%d blogger menyukai ini: