Persiapan Pemilu 2024, Perwira Seksi Personel Hadiri Simulasi Pemungutan Perhitungan Dan Rekapitulasi Hasil 

banner 120x600

Sambas, BorneOneTV.com – Perwira Seksi Personel Kodim 1208/Sambas Letda Inf Siswanto hadiri pembukaan simulasi Pemungutan Perhitungan Dan Rekapitulasi hasil perolehan pemungutan suara dalam pemilihan umum tahun 2024 yang digelar di Desa Sempalai Sebedang, Kec. Sebawi, Kab. Sambas, pada Selasa Sore, (26/12/2023)

Kegiatan dihadiri, Kakan Kesbangpol linmas Kab. Sambas, Edi S.E.,M.Eng, Ketua KPU Kab. Sambas, Irawati, Wakapolres Sambas Kompol Hoerrudin, S.I.K.,M.H, Pasi Pers Kodim 1208/Sambas, Letda Inf Siswanto, Perwakilan dari tiap-tiap Partai Poltik, Camat Sebawi diwakili Saini, Kapolsek Sambas, Kompol Abdul Muthalib, petugas keamanan TNI – Polri, Petugas KPPS Sekecamatan sebawi dan PPK Sebawi.

Dalam kegiatan Letda Inf Siswanto mengatakan “Pelaksanaan kegiatan Simulasi Pemungutan Suara, Penghitungan dan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara dalam Pemilihan Umum Tahun 2024 tersebut bertujuan untuk mengevaluasi kesiapan petugas pemilihan di lapangan, mulai dari tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) hingga Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), ungkapnya.

“Dengan demikian, diharapkan proses simulasi pemungutan dan penghitungan suara dapat berjalan dengan lancar pada saat hari pemilihan umum tahun 2024 nantinya, harap Pasi Pesr.

“TNI terus bersinergi dengan Polri, akan sepenuhnya mendukung suksesnya Pemilu yang akan di laksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang, jika memang ada Anggota kami yang tidak Netral kami mohon untuk segera laporkan dan kami siap untuk menindak tegas bila memang itu terbukti,” tutupnya.

( Dedi Anggara)

%d blogger menyukai ini: