banner 120x600

Jumat Sehat, Anggota Koramil 06/Selakau Bersama Nakes Gelar Senam Prolanis. 

banner 120x600

Sambas, BorneOneTV.com – Anggota Koramil yang dipimpin oleh Sertu Sugianto melaksanakan kegiatan sen Prolanis yang digelar di halaman Puskesmas Selakau, Kec. Selakau Kab. Sambas, (29/12/2023)

Babinsa mengatakan Prolanis atau Program Pengelolaan Penyakit Kronis merupakan program dari BPJS Kesehatan yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup para penderita penyakit kronis dan merupakan kegiatan terintegrasi yang membutuhkan kerja sama solid antara BPJS Kesehatan, Fasilitas Kesehatan, dan pasien, ungkapnya.

Gerakan Prolanis bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat.

“Perubahan pola hidup di masyarakat yang makin modern menjadi salah satu dasar Prolanis (Program Pengelolaan Penyakit Kronis) yang dicanangkan oleh Kementrian Kesehatan dan BPJS Kesehatan, Ungkap Babinsa.

“Dengan melakukan aktivitas fisik disetiap gerakan tubuh yang melibatkan otot rangka dan mengakibatkan pengeluaran energi. Aktivitas fisik juga dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja misalnya dengan melakukan aktivitas paling sedikit 30 menit setiap hari,” pungkas Sugianto.

( Dedi Anggara)

%d blogger menyukai ini: