Berikan Rasa Aman, Polsek Pulau Maya Karimata Melakukan Pengamanan Malam Tahun baru

banner 120x600

Kayong Utara,BorneOneTV– Personel  Polsek Pulau Maya Karimata melakukan kegiatan Pengamanan malam tahun baru 2023 – 2024, di Desa Tanjung Satay Kec Pulau Maya.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Kayong Utara Polda Kalbar AKBP ACHMAD DHARMANTO , S.H., S.I.K. melalui Kapolsek Pulau Maya Karimata Ipda Sr.Sembiring saat memimpin apel kesiapan pengamanan tahun baru di Pos Pam Pelayanan Pelabuhan Pulau Maya minggu (31/12/2023) sore.

Dikatakan oleh Kapolsek Pulau Maya Karimata ,“Sore ini hingga malam pergantian tahun nanti kita personel Polri dan bantu oleh rekan-rekan dari TNI, Satpol PP, Dishub, Dinas Kesehatan, PLN, akan bersama-sama bersinergi mengamankan malam pergantian tahun.

Untuk sasaran pengamanan khusus bagi anggota Polsek Pulau Maya Karimata, di tempat Pelabuhan Desa Tanjung Satay Kec Pulau Maya,  yang sedang berpergian lewat jalur air ,tempat keramaian yang menjadi pusat berkumpulnya masyarakat di pasar dan pertokoan Sembako, Desa Tanjung Satay, selain itu tidak luput dari sasaran pengamanan yakni sepanjang jalan  jalur lintas kendaraan yang berpotensi gangguan Kamtibmas  ujarnya, Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat yang akan merayakan malam tahun baru agar menjaga Kamtibmas, mentaati aturan dan , jangan menkonsumsi Narkoba atau miras dan tetap menjaga keselamatan diri dan barang berharga selama dilokasi perayaan tahun baru”. Tegasnya.

Kapolsek Pulau Maya Karimata Ipda Sr.Sembiring menjelaskan  ” Untuk sementara kami tidak memberlakukan tindakan, namun harapannya masyarakat betul-betul saling menjaga Situasi Kamtibmas yang ada di Pelabuhan Desa Tanjung Satay  Kecamatan Pulau Maya, saling menghormati, menjaga masyarakat lain yang sedang melaksanakan Perayaan Malam Tahun Baru, di jalan sehingga  semuanya Situasi dalam Aman dan Kondusif ,” kata Kapolsek Pulau Maya Karimata Ipda Sr.Sembiring dan

Adapun polisi yang bertugas akan melakukan  teguran dan imbauan saja kepada Masyarakat yang ditemukan melanggar,

“Kemudian juga saya sampaikan juga di rangkaian kegiatan Nataru ini kami tentunya menghimbau masyarakat untuk hati-hati di jalan karena yang namanya keselamatan itu tetap harus dijaga, kita harus melakukan pengaturan-pengaturan apabila ada yang melanggar kita akan imbau, kita tegur, kita ingatkan,” ujarnya.

“Oleh karena itu, Polri bertanggung Jawab untuk Pelaksanaan kegiatan Pam Pelayanan Pos Terpadu ini yang melibatkan Polri TNI maupun seluruh stakeholder terkait.(**).

%d blogger menyukai ini: