banner 120x600

Cuaca Ekstrem, Babinsa Temajuk Ingatkan Nelayan Ketika Melaut

banner 120x600

Sambas, BorneOneTV.com – Babinsa Temajuk Sertu Dwi Ariyanto membantu membantu dan mengingatkan Bapak Juni yang berprofesi sebagai nelayan untuk hati- hati pada saat melaut karna cuaca ekstrem yang berada di Dusun Maludin, Kec Paloh, Kab. Sambas, Selasa (02/01/2024).

Sertu Dwi Ariyanto dalam kesempatan kegiatan Komsos tersebut membahas tentang hasil tangkapan ikan para nelayan dan cuaca yang tidak menentu. Babinsa juga memberi imbauan kepada warga dan nelayan agar selalu mewaspadai cuaca ketika melaut Sebab cuaca saat ini tidak menentu, ujarnya.

Babinsa juga mengajak para nelayan agar bersama-sama menjaga kelestarian laut dan tidak merusaknya sebab profesi masyarakat setempat rata-rata adalah nelayan dan mencari ikan di laut sebagai mata pencaharian para nelayan.

“Kami berharap agar para nelayan tidak melakukan tindakan-tindakan yang dilarang oleh pemerintah hal itu yang dapat merusak terumbu karang dan potensi ikan di lautan,” tutrnya.

Dalam kesempatan itu, Babinsa menekankan bahwa pada saat sekarang ini cuaca di laut sangat tidak menentu, diharapkan para nelayan berhati-hati di saat melaksanakan kegiatan mencari ikan, agar para nelayan lebih mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan, pungkas Dwi.

( Dedi Anggara)

%d blogger menyukai ini: