Jalin Silaturahmi, Babinsa Pelimpaan Komsos Bersama Petani Kelapa 

banner 120x600

Sambas, BorneOneTV.com- Anggota Koramil 1208-04/Jawai, Babinsa Pelimpaan Kopda Heru Mulyono melaksanakan Komsos bersama masyarakat petani kelapa Bpk. Saripudin, berlokasi di Dusun Tauladan, Desa Pelimpaan, Kec.Jawai Kab. Sambas, Kamis (04/ 01/24).

Dalam Anjangsana tersebut Babinsa monitoring wilayah serta menjalin silaturahmi bersama warga binaannya agar terciptanya rasa kekeluargaan, disamping itu juga Babinsa membantu dan memberikan motivasi serta semangat kepada warga binaannya yang sehari-hari bekerja sebagai Petani Kelapa yang akan di jual untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga, kata Kopda Heru.

Pada kesempatan itu juga Babinsa Menyampaikan kepada kelompok tani agar melakukan Pemupukan kelapa, hal itu bertujuan untuk perawatan tanaman agar memberikan asumsi makanan pada tanaman kelapa supaya hasilnya bisa memuaskan, sambung Babinsa.

Untuk buah kelapa sangat banyak di daerah binaan dikarenakan struktur geografi wilayah Kecamatan Jawai yang berada di pinggir sungai dan Laut yang subur sehingga sebagian besar penduduknya merupakan petani Kelapa, jelas Kopda Heru.

Bapak Saripudin petani kelapa menuturkan bahwa hal ini sudah kami laksanakan sejak turun temurun, selain berkebun kelapa kami juga menanam buah pinang dan hasil dari buah pinang juga menambah penghasilan kami dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari “ungkap bapak Saripudin”.

“Untuk kendala saat ini adalah harga buah Kelapa yang sangat rendah sehingga kami sebagai petani Kelapa (Kopra) berharap agar pemerintah bisa memperhatikan harga kopra sehingga bisa mensejahterakan masyarakat,” tutupnya.

(Dedi Anggara)

%d blogger menyukai ini: