banner 120x600

Layanan Paspor Simpatik, Masyarakat Kapuas Hulu Sambut dengan Antusias

banner 120x600

Kapuas Hulu, BorneOneTV.com- Menyambut Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke 74 yang jatuh pada tanggal 26 Januari 2024, Kantor Imigrasi Kelas III TPI Putussibau menggelar pelayanan Paspor Simpatik kepada masyarakat.

Layanan ini merupakan salah satu program dari Direktorat Jenderal Imigrasi yang khusus dibuka pada akhir pekan pada tanggal 6, 13, dan 20 Januari 2024.

Pelayanan yang digelar perdana di Kantor Imigrasi Kelas III TPI Putussibau pada Sabtu ( 06/01/2024 ) mendapat antusias positif dari masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu. Tercatat kuota layanan paspor simpatik yang telah dibuka pada hari ini telah penuh dengan jumlah 38 orang pemohon paspor.

Kepala subseksi Teknologi Informasi, Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Putussibau, Joenari Anthony Marpaung menjelaskan bahwa masyarakat yang datang untuk melakukan pembuatan paspor mayoritasnya untuk berwisata ke Malaysia dan ada juga yang membuat paspor sebagai persiapan untuk ibadah umroh.

“Seiring dengan minat masyarakat yang tinggi akan kebutuhan paspor, kami berupaya semaksimal mungkin melayani masyarakat dengan menghadirkan layanan paspor simpatik ini” kata Joenari.

Pelayanan yang dilakukan pada hari ini dilakukan dengan prosedur datang langsung. Pemohon yang datang dapat langsung melakukan pendaftaran permohonan tanpa perlu melalui antrian online, Ungkapnya.

Kantor Imigrasi Putussibau Pada Layanan ini hanya membuka permohonan Paspor Baru dan Penggantian dengan biaya pembuatan sebesar Rp. 350.000 untuk paspor baru dengan masa berlaku 10 tahun bagi yang telah berusia 17 tahun keatas.

“Dengan dibukanya layanan ini, kami berharap masyarakat dapat terbantu dan semakin dimudahkan untuk membuat paspor di akhir pekan” Tutup Joenari.

(Sigit/Tim)

%d blogger menyukai ini: