Kalbar  

Patroli dan Pengawasan, Imigrasi Putusibau Temukan Warga Negara Asing yang menjadi Misionaris daerah Pedalaman

banner 120x600

Kapuas Hulu, BorneOneTV.com- Imigrasi Putussibau melaksanakan pengawasan di TPI Nanga Badau, Imigrasi Putussibau juga telah melaksanakan patroli.

pengawasan dilakukan di beberapa titik-titik jalur perbatasan tidak resmi yang dianggap rawan sebagai pintu akses masuk ilegal orang asing di Desa Badau serta melakukan pengawasan.

Secara administratif pemeriksaan terhadap dokumen keimigrasian warga negara asing yang menjadi misionaris pada Yayasan Misi Masyarakat Pedalaman ( YMMP ) di Desa Melapi, Putussibau Selatan.

“Hasil pengawasan pada operasi di TPI Nanga Badau dan jalur perbatasan tidak ditemukan adanya pelanggaran keimigrasian, sedangkan untuk di desa Melapi, terdapat sepuluh warga negara asing yang menjadi misionaris pada YMMP yang terdiri dari lima orang warga negara Amerika Serikat dan lima orang warga negara Inggris. Dua keluarga tersebut menggunakan izin tinggal tetap yang masih berlaku,” Jelas Uray.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, Kepala Kantor Imigrasi Putussibau berharap dapat menjaga stabilitas keamanan nasional pada periode natal 2023 serta mengantisipasi kemungkinan terjadinya gangguan keamanan menjelang pemilu dan pilkada tahun 2024. – Kantor Imigrasi Putussibau,”tutupnya.

( Sigit)

%d blogger menyukai ini: