banner 120x600

Hadapi Musim Penghujan, Anggota Babinsa 03/Tebas  Bersih- Bersih Bersama Warga 

banner 120x600

Sambas, BorneOneTV.com- Tingginya curah hujan pada bulan Januari ini membuat banyaknya genangan air dimana-mana hal ini yang menggugah Anggota Koramil 03/Tebas berinisiatif memngajak Warga untuk karya bakti membersihkan Derainase yang berlokasi di Dusun Melur, Desa Mekar Sekuntum, Kec. Tebas, Kab. Sambas, Sabtu (13/1/2024).

Karya bakti dihadiri, Sekcam Tebas Bpk. Gustian, S. Sos, Anggota Koramil Tebas yang dipimpin Pelda Masodi, Kades Mekar Sekuntum bpk. Jamian beserta perangkat, Masyarakat serta Desa Mekar Sekuntum.

Dalam kegiatannya Pelda Masodi menyampaikan ,” Guna mengantisipasi banjir pada musim hujan seperti sekarang ini kami para Babinsa bersama warga masyarakat bergotong-royong melaksanakan pembersihan parit (Derainase), ungkapnya. ”

Kegiatan gotong-royong ini melibatkan warga masyarakat setempat bersama Babinsa dengan tujuan untuk mewujudkan hidup sehat. Selain itu, juga untuk menumbuhkan kebersamaan diantara seluruh lapisan masyarakat, sambungnya.

Antisipasi banjir yang dilakukan mengingat saat ini sudah masuk musim penghujan dengan curah hujan yang lumayan tinggi, sehingga untuk mencegah dan menghindari tersumbatnya parit dan wabah penyakit yang dapat menjangkit warga masyarakat sekitar, jelasnya

“Pembersihan parit kami lakukan bersama ini untuk menjaga kebersihan lingkungan, juga untuk memperlancar saluran air, sehingga parit menjadi bersih dan bebas dari genangan air,” pungkas Pelda Masodi.

( Dedi Anggara)

%d blogger menyukai ini: