Bantu Korban Tenggelam, BASARNAS,  Babinsa Sekuduk, bersama Masyarakat Bantu Evakuasi 

banner 120x600

Sambas, BorneOneTV.com – Serda Asep Wahyu Jati Anggota Koramil 02/Sjk Babinsa Sekuduk membantu evakuasi korban tenggelam di Sungai Desa Sekuduk Kecamatan Sejangkung Kab. Sambas, Senin (15/01/2024).

Menurut keterangan MISRAN mengatakan bahwa korban bernama zaidi (19) tenggelam di Sungai Sambas Besar di Desa Sekuduk Kec. Sejangkung Kab Sambas, awalnya Korban berpamitan kepada Neneknya untuk menguras air yang berada di dalam perahu yang di simpan di parit dekat sungai sambas besar yang tidak jauh dari rumahnya, mendekati waktu mahrib korban tidak kembali ke rumah selanjutnya nenek korban memberitahu kepada paman korban, mengetahui korban belum pulang ke rumah kemudian paman korban memberitahukan kepada pihak keluarga yang lainya untuk melakukan pencarian di sekitar Ds Sekuduk, ungkapnya.

“Korban belum juga ditemukan kemudian sekitar jam 16.00 wib paman korban menemui beberapa orang yang sedang memancing di steher di Dusun Karya Bakti Dusun Sekuduk Kec. Sejangkung Kab. Sambas kemudian paman korban bertanya kepada warga yang sedang memancing tersebut dari salah satu warga yang sedang memancing tersebut ada melihat sampan milik korban hanyut terbawa arus di tengah sungai ke arah kartiasa dalam keadaan tidak ada orang di dalam sampan tersebut.

Di lokasi Babinsa menambahkan “Penemuan korban berjalan dramatis, karena korban ditemukan di jarak lebih kurang 300 meter dari tempat kejadian tenggelamnya korban,” ucap Babinsa.

Alm Zaidi hanyut terseret arus saat jatuh dari dalam perahu karna penyakit ayan beliu kambuh, setelah melakukan pencarian disekitar Desa sekuduk kemudian para warga beserta BASARNAS, Koramil Sejangkung dan Polsek selama 2 hari pada hari Senin tanggal 15 Januari 2024 sekitar jam 07.30 wib telah ditemukan mayat korban, sekitar 300 (tiga ratus) meter dari tempat yang diduga korban terjatuh ke sungai serta mayat korban dalam posisi mengapung sudah dalam keadaan meninggal dunia selanjutnyamembawa korban kembali ke rumah kediaman untuk disemayamkan, tutup Serda Asep.

( Dedi Anggara)

%d blogger menyukai ini: