banner 120x600

Tanamkan Disiplin,  Babinsa Koramil 01/Sambas Berikan Latihan Dasar Kepemimpinan Kepada Banser

banner 120x600

Sambas, BorneOneTV.com – Latih kemampuan dasar kepemimpinan kepada Banser, Anggota Koramil 01/Sambas yang dipimpin oleh Pelda Amri laksanakan pelatihan dasar kepemimpinan BANSER PC Gp Kabupaten Sambas yang digelar di halaman Asrama Haji Jalan Tabrani, Desa Lumbang Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas.

Latihan yang diberikan yaitu latihan dasar PBB yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, tanggung jawab dan dapat meningkatkan kedisiplinan yang tinggi. Sebab disiplin adalah modal utama dalam melakukan setiap hal, baik dalam pekerjaan maupun melakukan ibadah, ungkap Babinsa pada minggu (14/01) kemaren.

“Selain itu latihan PBB ini bermanfaat juga untuk melatih daya konsentrasi setiap peserta, serta meningkatkan solidaritas sesama rekan,” jelas pelda Amri.

Lanjut Ia mengatakan, untuk pelatihan PBB diawali dengan memberikan teori kepada peserta latihan, kemudian dilanjutkan dengan materi praktek di lapangan, dengan harapan agar bisa tertanam betul dibenak para Anggota Banser tentang kedisiplinan.

Pada kesempatan yang sama Danramil 01/Sambas Kapten Inf Sigit Edi Sarwana menuturkan, kegiatan pelatihan Ini juga merupakan dasar dalam membentuk sikap, mental dan karakter yang baik,

Para Anggota Banser terlihat sangat antusias dengan adanya pelatihan PBB ini. Saat diberikan teori mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan dan juga pada saat praktek mereka pun terlihat senang dan bersemangat mengikuti gerakan yang dilatihkan, diharapkan Anggota Banser juga mempunyai jiwa Nasionalisme dan cinta kepada Bangsa ini, pungkas Sigit.

(Dedi Anggara)

%d blogger menyukai ini: