banner 120x600

Peduli Lansia, Babinsa Sebangun Dampingi Nakes Laksanakan Posyandu

banner 120x600

Sambas, BorneOneTV.com- Guna mengecek kesehatan warga binaan yang sudah lanjut usia Serda Antok dampingi Nakes Sebangun laksanakan Posyandu yang digelar di posbindu Dusun Sekenang Desa Sebangun.

Kegiatan Posyandu ini merupakan kegiatan kesehatan yang rutin dilakukan oleh Bidan Desa kepada masyarakat dan dibantu oleh tenaga Kesehatan lainnya dari Puskesmas Sebawi kegiatan dilaksanakan di Desa Sebangun Kec. Sebawi, ungkap Antok, pada Selasa (16/01/24).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu Program Pemerintah dalam memperhatikan kesehatan lansia di tiap tiap kelurahan, kegiatan Posyandu yang dilakukan meliputi pengobatan bagi para lansia diantaranya, Pengecekan Gula Darah, Kolesterol dan Tekanan Darah, tambahnya.

Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan dan mencegah penyakit yang mereka derita. Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami selaku Babinsa, untuk mendampingi setiap kegiatan masyarakat di wilayah, salah satunya dalam pelayanan Posyandu ini.

Kami juga menghimbau kepada para lansia rutin mengikuti kegiatan sesuai jadwal yang ditentukan dan berpesan kepada para warga lansia, agar perhatikan pola makan dan istirahat yang cukup, dengan usia tua, sudah pasti rentan dari segala penyakit, pungkas Serda Antok.

( Dedi Anggara)

%d blogger menyukai ini: