banner 120x600

Peringati Hari Ibu 2023 Dan Sambut Tahun 2024 Pegadaian Syariah Gelar RISALAH Se-Indonesia

banner 120x600

Jakarta, borneonetvcom – Memasuki awal tahun 2024 dan dalam rangka memperingati Hari Ibu yang jatuh tanggal 23 Desember 2023, Unit Usaha Syariah PT Pegadaian yang tahun ini berusia 21 tahun menyelenggarakan Roadshow Ibu Sehat Bersama Pegadaian Syariah (RISALAH) di seluruh Indonesia mulai akhir tahun 2023 sampai awal tahun 2024. Sebanyak 100 ibu-ibu mengikuti acara yang di gelar di Aula Lantai 4 Pegadaian Syariah Kantor Wilayah (Kanwil) IX Jakarta, Senin (15/01/2024).

Kepala Departemen Pemasaran dan Penjualan Unit Syariah PT Pegadaian Tri Antoro mengatakan, acara RISALAH sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada lingkungan (TJSL) unit usaha syariah Pegadaian terhadap lingkungan dan menjadi pemasar pegadaian itu sendiri.


“Ini merupakan kalender dakwah dan telah dilaksanakan sejak Desember 2023 dan ini menjadi rangkaian penutup  di Kanwil IX Jakarta 2. Program RISALAH kami adakan di 12 tempat Kanwil Pegadaian, dimana kami ada 102 cabang pegadaian syariah serta 104 unit layanan gadai syariah. Dan di acara terakhir pada program RISALAH yang telah digelar di 12 tempat di seluruh Indonesia ini menitikberatkan tentang literasi kesehatan kewanitaan,” ujar Tri kepada awak media.

Beragam kegiatan dari acara RISALAH diantaranya pemeriksaan kesehatan untuk ibu-ibu, seperti pemeriksaan cek tinggi badan, berat badan, cek gula, kolesterol, tensi, asam urat, pemeriksaan gigi dan pengobatan umum secara gratis.

Sementara itu Vice Medical Manager Pegadaian Permata Medika, dr. Safitri Nanik menjelaskan bahwa difokuskannya acara tersebut pada literasi kesehatan karena angka sakit pada ibu di Indonesia masih cukup tinggi.
“Kita lihat bahwa angka sakit pada ibu masih cukup tinggi di Indonesia seperti kanker payudara, kanker leher rahim, itu masih sangat tinggi,” ujar Safitri.

Lebih lanjut di katakan Safitri kedepannya program RISALAH diharapkan para ibu lebih memerhatikan kesehatannya terutama terhadap penyakit yang dapat dideteksi lebih awal.
“Dan ini juga berkaitan dengan perayaan hari ibu lalu makanya kita dalam event ini menyasar kaum ibu mulai usia 18 tahun, wanita usia subur dan ibu hamil hingga lansia. Karena dengan pemeriksaan dini maka riwayat kesehatan lebih terjaga,” pungkasnya.

%d blogger menyukai ini: