banner 120x600 banner 120x600

Panglima TNI : Teguhkan Integritas Dan Menjaga Citra Institusi TNI Di Mata Masyarakat

banner 120x600

Jakarta, borneonetv.com – Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menekankan kepada Segenap prajurit dan PNS TNI harus meneguhkan integritas dan menjaga citra institusi TNI di masyarakat, hal tersebut dapat diimplementasikan melalui ketaatan pada aturan dan nilai-nilai etika, untuk membangun citra positif sebagai penjaga pertahanan negara.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI dalam amanat tertulis yang dibacakan Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Budi Purwanto selaku Inspektur Upacara pada upacara 17-an bulan Januari tahun 2024 bertempat di lapangan apel Mako Pushidrosal, Ancol Timur Jakarta Utara, Rabu, (17/1/ 2024).

Upacara tersebut diikuti oleh Wadanpushidrosal Laksamana Muda TNI Rony Saleh, pejabat utama, para Kasatker, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS di jajaran Pushidrosal.

Lebih lanjut dikatakannya, pelanggaran hukum, seperti penyalahgunaan wewenang, narkoba, perkelahian dengan masyarakat, main hakim sendiri, curanmor, insubordinasi dan lain sebagainya akan dapat menggoyahkan pondasi kepercayaan masyarakat dan merugikan reputasi TNI.

Menjaga disiplin bukan hanya kewajiban internal, tetapi juga investasi jangka panjang dalam hubungan harmonis antara TNI dan masyarakat, mari kita jaga marwah TNI sebagai tentara rakyat dengan senantiasa membantu kesulitan dan menjadi solusi permasalahan rakyat.

Di akhir amanatnya, Panglima TNI mengajak agar dengan semangat, disiplin dan dedikasi yang tinggi yang menjadi jati diri TNI, bersama-sama mengukir prestasi gemilang untuk bangsa Indonesia, menjadi prajurit TNI yang Prima (Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif) dengan memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI agar TNI senantiasa sebagai benteng pertahanan yang kokoh dan perekat keutuhan bangsa Indonesia.

%d blogger menyukai ini: