Babinsa Galing, Tim Kesehatan Dan Forkopimda Sambas Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Masyarakat

banner 120x600

Sambas, BorneOneTV.com- Wujud kepedulian akan kesehatan warga dan juga sebagai wujud sinergitas dengan petugas dari dinas kesehatan Kab. Sambas Babinsa Koramil 07/Teluk Kramat dampingi kunjungan Bupati Sambas H.Satono S.Sos.I, MH tinjau pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang bertempat di fusun Seburuan, desa Galing Kec. Galing, Kab. Sambas, pada Rabu sore (17/1/2024) kemarin.

Pendampingan dalam pengecekan kesehatan ini sebagai wujud kepedulian akan kesehatan warga dan juga sebagai wujud sinergitas dengan dinas kesehatan terutama kepada petugas Puskesmas Galing di wilayah binaan.

Babinsa Koptu Agung Susilo mengatakan, “Salah satu bentuk upaya menjaga kesehatan orang yang sudah lanjut usia ataupun remaja yaitu dengan melakukan tes kesehatan. Hal ini penting agar masalah kesehatan dapat dideteksi dan ditangani sedini mungkin sebelum berkembang menjadi kondisi yang lebih parah” ujarnya.

“Dengan adanya petugas Puskesmas yang mau masuk ke wilayah dengan didampingi Babinsa, sangat mempunyai peran penting dalam membantu kesehatan masyarakat, terutama para Lansia yang rentan akan penyakit. Untuk itu, agar dalam proses pemeriksaan kesehatan berjalan dengan lancar,” harap Agung.

Tampak hadir dalam kegiatan, Bupati Sambas Bpk. H.Satono S.Sos.I, MH, Kadis Kesehatan dr. Ganjar Eko Prabowo MM, Camat Galing Bpk Suriawan ST.MM, Babinsa 07/Teluk Kramat, Koptu Agung Susilo, Kapolsek Galing diwakili oleh Bripka Andi Nopiyandi, Kepala Desa Galing Bpk. Eka Karia Wijaya, Masyarakat Desa Galing.

( Dedi Anggara)

%d blogger menyukai ini: