banner 120x600

Fokus Pariwisata Berkelanjutan, Pelita Air Kolaborasi dengan Pertamina Foundation

banner 120x600

Bali, borneonetv.com – Dalam upaya mendorong pertumbuhan pariwisata berkelanjutan di Indonesia, Pelita Air dengan bangga mengumumkan kerjasama strategis dengan Pertamina Foundation. Kolaborasi ini bertujuan untuk mengintegrasikan prinsip-prinsip keberlanjutan dalam sektor pariwisata, yang tidak hanya mempromosikan destinasi wisata di Indonesia secara bertanggung jawab, namun juga mengutamakan pemberdayaan masyarakat dan pendidikan.

Kolaborasi ini sebagai langkah proaktif dalam menggagas konsep “Sustainability Tourism” yang dirancang untuk mendukung pengembangan pariwisata yang ramah lingkungan serta memastikan bahwa kegiatan pariwisata memberikan manfaat ekonomi yang adil dan merata bagi masyarakat lokal.

Hal ini sejalan dengan dedikasi yang dilakukan oleh Pertamina Foundation dalam pemberdayaan masyarakat dan pendidikan untuk mewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan atau sustainable development goals (SDGs). Bertempat di The Patra Bali Resort and Villas, kerja sama ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman oleh Direktur Utama Pelita Air, Dendy Kurniawan dan Presiden Direktur Pertamina Foundation, Agus Mashud S. Asngari, Jumat (19/01/2024).

Penandatanganan langsung disaksikan oleh Direktur SDM Pertamina, Erry Sugiharto, Direktur Niaga Pelita Air, Asa Perkasa, Direktur Produksi Pelita Air, Heru Susilo, serta Direktur Operasi Pertamina Foundation, Yulius S. Bulo dan Direktur Keuangan Pertamina Foundation, Muhamad Yudi Setiawan.

“Kerja sama ini merupakan komitmen Pelita Air untuk tidak hanya mempromosikan keindahan Indonesia, tetapi juga memastikan bahwa kami melakukan dengan cara yang bertanggung jawab dan berkelanjutan,” ujar Dendy, Direktur Utama Pelita Air.

“Pertamina Foundation dan Pelita Air memiliki semangat yang sama, yakni keberlanjutan atau sustainability. Untuk itu, kami bekerja sama menghasilkan program atau proyek bersama untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan umur bumi lebih panjang lewat pencapaian poin-poin sustainable development goals,” tutup Agus, Presiden Direktur Pertamina Foundation.

%d blogger menyukai ini: