Kantor Imigrasi Putusibau berikan Layanan Eazy Passport di PT. Buana Tunas Sejahtera

banner 120x600

Kapuas Hulu, BorneOneTV.com – Mengurus paspor bersama rekan se-kantor sekarang dapat dilakukan tanpa perlu mendatangi Kantor Imigrasi. Kantor Imigrasi Putussibau menghadirkan layanan Eazy Passport untuk mengurus paspor secara kolektif dan pemohon tidak perlu datang ke Kantor Imigrasi karena petugas Imigrasi akan mendatangi langsung lokasi pemohon untuk proses pembuatan paspor.

Hari ini. Kantor Imigrasi Putussibau menggelar layanan Eazy Passport di PT. BTS (Buana Tunas Sejahtera), Kecamatan Empanang , Kapuas Hulu. Sebagai bentuk kemudahan layanan imigrasi, Kantor Imigrasi Putussibau melakukan layanan dengan langsung mendatangi perusahaan tersebut. Layanan khusus ini diberikan atas permintaan PT. Buana Tunas Sejahtera yang ingin memfasilitasi karyawannya untuk melakukan pembuatan paspor.

Eazy Passport ini akan digelar selama 2 hari untuk memenuhi permintaan pembuatan paspor dari karyawan PT. BTS yang mencapai 240 permohonan. Di hari pertama ini, Kantor Imigrasi Putussibau telah melayani 100 permohonan pembuatan paspor kolektif dari PT. BTS.Giat yang dimulai pada pukul 08.00 WIB di PT. Buana Tunas Sejahtera, disambut antusias oleh karyawan PT. BTS yang datang untuk mengurus paspor. Hal ini menunjukkan tingginya minatmasyarakat terhadap layanan paspor yang lebih fleksibel.

Layanan Eazy Passport tidak hanya memberikan kemudahan dalam proses pengurusan paspor, tetapi juga menunjukkan bahwa imigrasi siap hadir untuk memberikan pelayanan kolektif apabila diperlukan oleh pemohon. Uray Aliandri, Kepala Kantor Imigrasi Putussibau yang turut meninjau kegiatan ini mengatakan “Layanan ini merupakan komitmen kami untuk memberikan pelayanan yang baik khususnya bagi masyarakat di wilayah kerja Kantor Imigrasi Putussibau yang ingin membuat paspor secara kolektif dengan datang ke tempat yang disepakati serta dilayani secara langsung tanpa perlu datang ke Kantor Imigrasi” kata Uray.

Selain itu, Uray juga mengatakan bahwa pelaksanaan Layanan Eazy Passport ini bersifat fleksibel dan tidak hanya dilakukan hari kerja, namun juga bisa dilaksanakan di luar hari kerja atau hari libur sesuai permintaan dari pemohon yang ingin mengajukan secara kolektif.

Permohonan yang dapat dilayani pada Layanan Eazy Passport ini hanya permohonan Paspor Baru dan permohonan Penggantian Paspor Habis Masa Berlaku sedangkan untuk permohonan Penggantian Paspor karena Hilang serta Penggantian Paspor karena Rusak hanya bisa dilakukan dengan datang langsung ke Kantor Imigrasi Putussibau. Dengan digelarnya kegiatan ini, diharapkan dapatmemberikan dampak positif yang lebih besar bagi masyarakat yang membutuhkan layanan paspor secara kolektif.

( Sigit)

%d blogger menyukai ini: