Peduli Sesama, Imigrasi Putusibau Gelar Baksos dan Donor Darah 

banner 120x600

Kapuas Hulu, BorneOneTV.com- Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi Ke-74, Kantor Imigrasi Putussibau menggelar kegiatan bakti sosial yang melibatkan seluruh jajaran pegawai dan masyarakat setempat. Kegiatan ini menjadi wujud nyata dari komitmen Kantor Imigrasi Putussibau dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat sekaligus mempererat hubungan antara instansi pemerintah dan warga, Kapuas Hulu, Rabu (24/1/2024).

Salah satu kegiatan bakti sosial yang dilakukan adalah pembagian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di Dusun Tanjung Harapan, Putussibau, Kab. Kapuas Hulu. Kepala Kantor Imigrasi Putussibau, Uray Aliandri yang turut terjun langsung dalam kegiatan ini, membagikan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Hal ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat terutama setelah terjadi banjir di Dusun tersebut.”Hari Bhakti Imigrasi Ke-74 menjadi momentum bagi kami untuk lebih dekat dengan masyarakat. Kami berharap melalui kegiatan ini, dapat memberikan manfaat yang nyata bagi mereka yang membutuhkan,” kata Uray.

Selain itu, Kantor Imigrasi Putussibau juga menyelenggarakan program donor darah yang bekerjasama dengan RSUD dr. Achmad Diponegoro Putussibau. Segenap pegawai Kantor Imigrasi dengan sukarela melakukan donor darah yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya donor darah sekaligus menunjukkan kepedulian Kantor Imigrasi Putussibau terhadap kesehatan dan kemanusiaan.

Kepala Kantor Imigrasi Putussibau. Uray Aliandri menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini menjadi wujud nyata dari semangat Bhakti Imigrasi. “Kami tidak hanya berfokus pada tugasadministratif, tetapi juga berusaha aktif berpartisipasi dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat. Donor darah adalah salah satu bentuk nyata kepedulian kita terhadap sesama,” ungkapnya.

Selain manfaat kesehatan, kegiatan donor darah ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya stok darah di RSUD dr. Achmad Diponegoro. Uray Aliandri menambahkan, “Kami berharap melalui kegiatan ini, masyarakat semakin menyadari bahwa setetes darah yang dihasilkan dari donor mereka dapat menyelamatkan nyawa orang lain. Ini adalah bentuk nyata Bhakti Imigrasi dalam memberikan manfaat kepada masyarakat.” Ujarnya.

( Sigit)

%d blogger menyukai ini: