Sukseskan Ketahanan Pangan, Bati Koramil 06/Selakau Hadiri Panen Padi Perdana Gapoktan 

banner 120x600

Sambas, BorneOneTV.com – Bati Koramil 06/Selakau Pelda Yosep hadiri kegiatan panen Perdana Padi Kelompok Tani Gapoktan Semangat Baru dalam rangka Harmonisasi Penguatan Ketahanan Pangan yang dilaksanakan dipersawahan Desa Parit Kongsi Kec. Selakau Kab. Sambas, Rabu (24/01/2024).

Dalam kegiatannya Pelda Yosep menyampaikan adapun luas baku hamparan sawah/Padi 250 Ha, Jumlah padi yg di panen 3,5 ton Per Ha, kelembagaan petani Desa Parit Kongsi 13 kelompok tani dan 1 kelompok ternak kambing dibawah naungan 1 gapoktan Semangat Baru, ungkapnya.

Pelda Yosep juga mengatakan, akan terus lakukan pendampingan kepada para petani. “Keberhasilan panen para petani merupakan kebanggaan bagi kami, ini menunjukan bahwa kami Babinsa sudah berhasil dalam pendampingan serta pembinaan kepada para petani, dengan turunnya Babinsa ke sawah sebagai pendamping petani dan juga memberikan motivasi dan semangat petani dalam bercocok tanam maupun panen”, Ujar Yosep.

Sementara itu, Camat Selakau Bpk Alfianra, S.Ap M.Si memberi apresiasi kepada para Personel Koramil khususnya Babinsa, yang turun langsung membantu petani dan bahwa ia sangat terbantu sekali dengan pendampingan yang dilakukan para Babinsa.

Camat juga menyampaikan kendala yang ada di bidang pertanian yaitu minimnya pompa air utntuk penanganan saat musim krmarau, kurangnya alat pengolahan tanah/traktor rotasi, jaringan irigasi yang serta minimnya alat mesin padi dikarenakan akses untuk ke Desa Parit Kongsi yang agak sulit, sehingga keterlambatan dalam pemanenan padi petani, ungkap Camat.

( Dedi Anggara)

%d blogger menyukai ini: