Kasad Himbau Prajurit TNI AD Jaga Netralitas dalam Pemilu 2024

banner 120x600

Kubu Raya, borneonetv.com – Kepala Staff Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak menghimbau Prajurit TNI Angkatan Darat untuk memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat serta menjaga netralitasnya dalam pelaksanaan Pemilihan Umum 2024.

Himbauan tersebut disampaikan langsung Kepala Staff Angkatan Darat kepada pers usai meninjau kesiagaan Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK yang bertugas menjaga pengamanan di Perbatasan Kalimantan Barat-Malaysia.
“Kita harus netral dan harusnya malah membuat adem suasana. Kita akan membantu penyelenggaraan dan dropping logistik Pemilu. Kita akan meyakinkan masyarakat bahwa dengan adanya kita (TNI AD) Pemilu ini akan aman,” tegasnya.

Dalam kunjungannya ke Kodam XII/Tanjungpura Kalimantan Barat kali ini, KASAD didampingi oleh Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Uli Simanjuntak serta Asops Kasad Mayjen TNI Dian Sundiana, Aster Kasad Mayjen TNI Joko Hadi Susilo dan Kadispenad Brigjen TNI Kristomei Sianturi.

Mengawali kunjungan kerjanya di Makodam XII/TPR, kedatangan KASAD disambut oleh Pangdam XII Tanjung Pura Mayjend TNI Iwan Setiawan dan Ketua Persit KCK Daerah XII Ny. Beti Iwan Setiawan dilanjutkan dengan pemberian Bantuan Rumah kepada dua orang Veteran, serta pemberian pengarahan kepada Prajurit dan keluarganya.

“Saya juga memberikan semangat kepada Prajurit Kodam XII/TPR supaya mempelajari dengan baik tugasnya, sehingga program dari TNI AD dapat dilaksanakan dengan efektif dan efisien,” tegas KASAD.

Sementara itu, dari kunjungannya ke wilayah perbatasan, KASAD melihat masih banyak kesulitan yang dirasakan oleh masyarakat. Seperti kekurangan air bersih, anak putus sekolah, kekurangan guru dan tenaga kesehatan. Ke depan Kasad berharap, TNI AD bekerjasama dengan Pemda akan terus berupaya membantu kesulitan masyarakat.

%d blogger menyukai ini: