banner 120x600

Rutinitas, Forkopimcam bersama Anggota Koramil 03/Tebas Bersih – bersih Lingkungan 

banner 120x600

Sambas, BorneOneTV.com – Anggota Koramil 03/Tebas Kodim 1208/Sambas yang dipimpin oleh Pelda Masodi bersama masyarakat laksanakan Jumat bersih yaitu pembersihan parit yang berada di dusun Mekar, Desa Mekar Sekuntum, Kec. Tebas Kab. Sambas, Jumat (26/01/2024).

Kegiatan bersih-bersih yang dilakukan secara gotong-royong dihadiri Forkopimcam Tebas dilaksanakan setiap hari Jumat tersebut bertujuan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan desa sehingga masyarakat dapat menghirup udara segar dan nyaman dan sehat, tutur Masodi.

Secara terpisah Danramil 03/Tebas Kapten Kav Laode MS menambahkan kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut diharapkan bisa sebagai sesuatu untuk memotivasi warga desa agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan karena dengan kebersihan akan tercipta keindahan.

Dengan adanya kegiatan seperti ini yang secara berkesinambungan dilaksanakan secara terjadwal dapat mewujudkan sinergitas antara TNI dengan masyarakat, katanya.

Hal ini menjadi cerminan bahwa lingkungan yang bersih sangat menentukan pola hidup sehat di lingkungan masing-masing, sehingga akan menciptakan sikap yang sehat dalam hidup bermasyarakat serta menumbuhkan rasa memiliki di kalangan masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, sehingga suasana di lingkungan akan terasa nyaman dan fasilitas di sekeliling kita dapat terpelihara dengan baik.” pungkas Kapten Laode.

Karya Bakti dihadiri, Sekcam Tebas Bpk. Gustian, S.Sos, Anggota Koramil Tebas dipimpin Pelda Masodi, Kades Mekar Sekuntum Bpk. Jamian beserta perangkat serta masyarakat desa Mekar Sekuntum.

(Dedi Anggara)

%d blogger menyukai ini: