banner 120x600 banner 120x600

Netralitas TNI Pemilu 2024, Dandim 1208/ Sambas Sosialisasi Kepada Persit Kartika Chandra Kiranan Cabang LII 

banner 120x600

Sambas, BorneOneTV.com – Dalam rangka mendukung Netralitas TNI Pada Pemilu 2024 Komandan Kodim 1208/Sambas Letnan Kolonel Czi Priyo Hindrarto S.I.P berikan sosialisasi kepada Persit Kartika Chandra Kirana Cab LII Dim 1208/Sbs Koorcab Rem 121/Abw, yang digelar di Aula Kodim 1208/Sambas, Jalan Tabrani, Desa Lumbang, Kec. Sambas, Kab. Sambas, Kamis (01/02/2024).

Dalam arahannya Dandim mengucapkan terimakasih atas kehadirannya pada Sosialisasi dalam rangka Mendukung Netralitas TNI Pada Pemilu 2024 kepada Persit Kartika Chandra Kirana Cab LII Dim 1208/Sbs Koorcab Rem 121/Abw.

Dandim juga yakin di lapangan bagi anggota TNI yang sudah lama berdinas sudah faham dan mengerti, terutama terkait dalam menyampaikan Netralitas TNI kepada Keluarga Besar TNI (KBT) dalam setiap kegiatan Pemilu, ujarnya.

“Ini merupakan perintah dari Komando Atas untuk mensosialisasikan dan menekankan kembali kepada seluruh anggota persit yang tidak mencalonkan sebagai anggota Legislatif, Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah pada Pemilu tahun 2024, tegas Komandan Kodim.

Lanjutnya, Netralitas TNI adalah kunci untuk memastikan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga pertahanan negara. Kita harus memastikan bahwa TNI tidak terlibat dalam politik praktis dan tetap fokus pada tugas utamanya yaitu menjaga keamanan dan kedaulatan negara, katanya.

Ia juga berpesan kepada anggota persit dalam penggunaan media sosial harus bijaksana, sebagai anggota Persit harus memastikan bahwa apa yang kita bagikan atau sampaikan di media sosial tidak melanggar prinsip Netralitas TNI yang dapat merugikan suami serta satuan, tutupnya.

(Dedi Anggara)

%d blogger menyukai ini: