banner 120x600

Wadanpushidrosal Tinjau Lokasi Kantor Sathidros I Di Batam

banner 120x600

Jakarta, borneonetv.com – Wakil Komandan Pusat Hiro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Wadanpushidrosal) Laksamana Muda TNI Rony Saleh meninjau lokasi kantor Satuan Hidro-Oseanografi (Sathidros) I di Batam, Senin (5/2/2024). Selain meninjau Sathidros I, Wadanpushidrosal juga mengadakan sosialisasi Batas Maritim di ruang rapat Badan Pengusahaan (BP) Batam.

Dalam kunjungannya ke BP Batam ini, Wadanpushidrosal yang didampingi Aspamkersamtas Danpushidrosal Kolonel Laut (E) Renny Lilik Asmoro, Kasubdisjian Diskum Pushidrosal dan Perwira staf Spamkersamtas Pushidrosal serta perwakilan Lantamal IV yakni Asintel Danlantamal IV Letkol Laut (P) Joko Santosa dan diterima oleh beberapa staf BP Batam mewakili Kepala BP Batam Muhammad Rudi yang sedang melaksanakan kedinasan.

Pada kesempatan tersebut, Wadanpushidrosal menyampaikan beberapa peran Pushidrosal, bahwa Pushidrosal selain memiliki fungsi militer juga memiliki fungsi umum yakni survei, penelitian, pemetaan laut, dan keselamatan navigasi pelayaran serta menyiapkan data dan informasi di wilayah perairan Indonesia.

Selain itu juga sekaligus membahas tentang validasi organisasi yakni membentuk Sathidros yang terdiri dari Sathidros I di Batam, Sathidros II di Makassar dan Sathidros III di Sorong dengan rencana pembangunan pada wilayah-wilayah yang dekat pada alur-alur pelayaran internasional.

Khususnya pembangunan Sathidros I di Batam dimana untuk mendapat dukungan lahan pada area yang akan digunakan masih menunggu keputusan sehingga perlu diadakan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara BP Batam dan Pushidrosal untuk mendukung tugas masing-masing.

%d blogger menyukai ini: