banner 120x600

Rakerda DAD Kota Pontianak, Wujudkan Kemandirian Organisasi dan Sukseskan Event Budaya Naik Dango April 2024 Mendatang

banner 120x600

Pontianak, BorneOneTV– Dewan Adat Dayak (DAD) Kota Pontianak resmi menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke-1 massa bhakti 2023-2028 di Rumah Radakng, Jalan Sutan Syahrir, Kota Baru Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu 7 Februari 2024.

Kegiatan Rakerda dihadiri oleh pengurus DAD Kota Pontianak dan DAD Propinsi Kalbar, jajaran  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Pontianak, ormas Bala Komando dan Temenggung DAD se Kecamatan Kota Pontianak.

Dalam kesempatannya, Ketua panitia Rakerda DAD Kota Pontianak Ke-1, Alex Sandra Djaong, S.H. mengucapkan terimakasih kepada tim panitia yang telah bekerja keras mempersiapkan acara Rakerda sehingga bisa terselenggara dengan baik dan lancar.

“Saya pribadi mengucapkan terimakasih kepada panitia kecil yang terdiri dari beberapa orang yang sudah bekerja keras mempersiapkan acara ini sehingga bisa terselenggara,” ucapnya.

Ia pun berterima kasih kepada  Jajaran Forkopimda Kota Pontianak dan tamu undangan  yang telah menyempatkan hadir dalam acara pembukaan rapat kerja daerah pengurus DAD Kota Pontianak ke-I Tahun 2024.

Pemerintah kota Pontianak berharap program yang dihasilkan dari Rakerda dapat memajukan kesejahteraan, khususnya Dewan Adat Dayak Kota Pontianak dan pada umumnya Kalimantan Barat, serta pemerintah kota Pontianak,” ungkap Yusnaldi Plt Kasat Pol PP Kota Pontianak yang mewakili Pj Walikota Pontianak Ani Sofian usai menghadiri dan membuka resmi kegiatan Rakerda DAD Kota Pontianak, pada hari  Rabu, 7 Februari 2024.

Ia menambahkan Pemkot Pontianak akan mensupport dan mendukung DAD Kota Pontianak.

” Dengan adanya DAD Kota Pontianak akan kita support dan kita dukung. Mudah- mudahan nanti kedepannya program- program hasil rakerda ini dapat berkolaborasi dengan pemerintahan kota Pontianak,” ujar Yusnaldi.

Yusnaldi berharap agar peran DAD Kota Pontianak dapat membantu perintahkan kota Pontianak dalam menurunkan stunting, mengatasi kemiskinan ekstrim, serta menjaga keamanan terutama dalam menghadapi pemilu tahun 2024 ini,”  harapnya.

Ketua DAD Kota Pontianak Yohanes Nenes, S.H., menyampaikan bahwa kegiatan Rakerda berjalan dengan baik dan lancar.

” Rakerda pada hari ini berlangsung mulai dari pagi hingga sore hari berjalan dengan baik dan lancar,” ucapnya.

Nenes mengatakan kegiatan Rakerda bertujuan untuk membuat program kerja yang bisa berkesinambungan dan mendukung program dari pada pemerintah kota Pontianak, itu yang kita harapkan.

“Jadi selain program yang ada di pemerintahan kota Pontianak kita juga bisa bekerjasama dengan lembaga- lembaga adat lainya yang kedepannya kita melaksanakan kegiatan yang mungkin kita bisa kerjakan secara bersama- sama, baik masyarakat adat Dayak maupun masyarakat lainnya yang ada di kota Pontianak ini,” ujar Nenes.

Dirinya pun berharap kepada semua pengurus yang sudah ada di dalam SK kepengurusan DAD kota Pontianak bisa berperan aktif, proaktif dalam memberikan saran dan pendapat untuk kemajuan DAD Kota Pontianak kedepannya,” harapnya.

Nenes mengatakan untuk program kerja jangka pendek, DAD Kota Pontianak akan melaksanakan  event naik dango yang pertama di kota Pontianak pada bulan April 2024 mendatang.

Nenes mengajak kepada seluruh masyarakat adat Dayak yang berdomisili di kota Pontianak beserta jajaran DAD Se Kecamatan Kota Pontianak untuk turut serta mensukseskan event naik dango yang pertama di kota Pontianak,” tuturnya.(Dodi).

%d blogger menyukai ini: