banner 120x600

Sinergiitas, Dandim- Kapolres Dan Pemda Sambas Hadiri Pendistribusian Logistik Pemilu Tahun 2024.

banner 120x600

Sambas, BorneOneTV.com- Komandan Kodim 1208/Sambas Letkol Czi Priyo Hindrarto S.I.P bersama Kapolres Sambas AKBP Sugiyatmo hadir dalam kegiatan pendistribusian logistik pemilu tahun 2024 yang digelar di Dari Gudang KPU Kabupaten Sambas Ke Sekretariat PPK Kecamatan Subah dan Kec Sebawi, Kabupaten Sambas pada Kamis (08/02) kemaren.

Turut hadir Bupati Sambas H Satono, S. Sos , I, M. H, Dandim 1208/Sbs Letkol Czi Priyo Hindrarto, S.I.P, Kapolres Sambas AKBP Sugiyatmo SIK, Ketua KPU Kabupaten Ibu Irawati, Danramil 01/Sbs Kapten Inf Sigit Edi S, SH, Kapolsek Sambas Kompol Abd Mutholib, Ka Kajari Sambas, Kadis Perhubungan Sambas, Tokoh Agama H Abubakar.

Dari pantauan awak media logistik pemilu yang distribusikan ke Kecamatan Subah sebanyak 390 kotak menggunakan 4 unit truk dan untuk kecamatan Sebawi sebanyak 295 kotak menggunakan 3 unit truk.

Pada kesempatan tersebut Komandan Kodim 1208/Sambas Letkol Priyo Hindrarto S.I.P mengatakan “Komitmennya untuk mendukung dan menjaga keamanan selama proses distribusi logistik Pemilihan Umum. Juga menekankan pentingnya kerjasama antara TNI, Polri, dan instansi terkait lainnya dalam menjaga integritas dan kelancaran pelaksanaan pemilu, kehadiran kita di sini adalah untuk bersama-sama memastikan bahwa logistik Pemilihan Umum dapat sampai dengan aman dan tepat waktu di setiap TPS, harapnya.

Lanjutnya, Kegiatan ini penting dilaksanakan dalam rangka pengawasan tahapan pengadaan dan pendistribusian perlengkapan pemungutan suara, dukungan perlengkapan lainnya, dan perlengkapan pemungutan suara lainnya dalam pemilihan umum, pungkas Dandim.

Pada kesempatan yang sama pula Kapolres Sambas AKBP Sugiyatmo SIK, menambahkan “Hari ini pelepasan logistik dari gudang KPU ke Gudang kecamatan ada dua kecamatan yaitu kecamatan Sebawi dan Kecamatan Subah, selanjutnya akan didistribusi kan di seluruh kecamatan di Kabupaten Sambas.

Kami dari Polres Sambas mengharapkan pendistribusian logistik dalam rangka pemungutan suara 14 Februari nanti dapat berjalan aman dan lancar”.

“Personil yang direncanakan yang siapkan dalam pengamanan pemilu 2024 sebanyak 406 personil yang terbagi dalam 1288 TPS yang ada di Kabupaten Sambas”. Ujar Kapolres Sambas.

( Dedi Anggara)

%d blogger menyukai ini: