banner 120x600

Haidar Alwi Shahab : Jejak Digital Mengatakan Prediksi Saya Tepat

banner 120x600

Jakarta, borneonetv.comDalam pemilu kali ini sebanyak 83 lembaga survei sudah tersertifikasi dan dari jumlah tersebut mayoritas mengeluarkan hasil hitung cepat untuk Paslon 02 Prabowo – Gibran lebih dari 55%.  Aliansi Relawan Gibran (ARG) dan beberapa organ gabungan pendukung Jokowi mengadakan syukuran dan doa.

Pendiri Haidar Alwi Institute (HAI), R Haidar Alwi mengatakan bahwa dirinya sudah memprediksi sejak awal pasangan Prabowo-Gibran diperkirakan akan memperoleh suara kisaran 55-56 persen.
“Dan ternyata memang terbukti, malah lebih tinggi sedikit dari yang saya perkirakan,” ujar Haidar kediamannya, kawasan BSD, Tangerang, Rabu malam (14/02/2024).

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa menjadi pendukung untuk tidak mengharapkan timbal balik.
“Saya selalu menekankan bahwa dalam perjuangan memenangkan Pilpres, relawan jangan takut untuk tidak mendapatkan apapun dari yang kita perjuangkan,” ujar Haidar yang ternyata merupakan cucu dari Sultan Mahmud Badaruddin I.

Dikatakannya Haidar Alwi Care sendiri bergerak di bidang santunan, mulanya tahun 2011 ketika Jokowi 21 Mei diumumkan quick count sebagai pemenang maka dibuat gerakan santunan 1 juta anak yatim dan dhuafa ‘’Jaga Jokowi sampai 2024’’.
‘’Alhamdulillah ini sudah mendekati selesai, paling kurang 36 ribu sampe 40 ribu dan yang sudah tersantuni dari 2019 sampai saat ini sekitar 960 ribu di seluruh Indonesia,’’ ungkapnya.

Lanjutnya, syukuran dan doa agar semuanya ini mulus dan tidak terjadi apapun di kemudian hari setelah proses pemilu ini berjalan dengan lancar dan jangan sampai setelah quick count ada kejadian yang tidak diharapkan.
‘’Mudah-mudahan Pak Prabowo dan Mas Gibran bisa menjalankan amanah dengan baik. Kita juga minta janji-janji semasa kampanye bisa dilaksanakan karena rakyat nunggu,’’ ujarnya.

Prabowo dan Gibran ungguli paslon lainnya ini tak terlepas dari kepercayaan rakyat. Bahkan menurutnya, dari dulu pasangan Prabowo Gibran bisa menang satu putaran dengan perolehan angka di 55 persen hingga 56 persen.

Tapi, kalau melihat hasil quick count sekarang melebihi dari 56 persen dan sudah mencapai 58 persen. Karena quick count ini sudah gak jauh berbeda dengan hasil real count nanti dan sudah terbukti di pemilu sebelumnya.
‘’Kampanye sudah selesai dan pemilu juga sudah selesai. Mari kita bersatu membangun Indonesia negara yang super kaya,’’ pungkas Haidar.

Ditempat yang sama Sekjen Aliansi Relawan Gibran (ARG) Sandri Rimanama saat mendampingi Haidar Alwi  menuturkan, ARG bersama organ lainnya yang terbentuk secara independent (yang tidak tergabung di TKN atau relawan lain) selama ini bekerja sangat masif disemua provinsi.
“Saya bersama teman teman mendampingi Pak Haidar sampai Papua, dan Maluku,” ungkap Sandri.

Selama empat bulan terakhir ARG bersama organ lainnya fokus ke wilayah Sumatera dan Jawa. Mulai dari Lampung sampai Jawa Barat
“Alhamdullilah secara hasil quick count sementara Prabowo-Gibran unggul. Dan, bisa dipastikan satu putaran,” tutup Sandri.

%d blogger menyukai ini: