banner 120x600

Pembukaan TMMD Ke – 119 TA 2024, Kodim 1208/Sambas Gelar Upacara dan Penyerahan Alat Secara Simbolis

banner 120x600

Sambas,BorneOneTV.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 1208/Sambas gelar upacara pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa Reguler Perbatasan ke 119 Tahun 2024 yang diselenggarakan di lapangan Sepak Bola, Dusun Kuayan, Desa Mekar Jaya, Kec. Sajad, Kab. Sambas, Selasa (20/02/2024).

Pembukaan ditandai dengan penyerahan alat kerja secara simbolis oleh Komandan Kodim 1208/Sambas Letkol Czi Priyo Hindrarto dan sekaligus sebagai inspektur upacara.

Upacara dihadiri, Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P, Bupati Sambas, H. Satono S.Sos, I.,M.H., Sekda Sambas, Ir. H. Ferry Madagaskar M.Si., Dandim 1208/Sambas, Letkol CZI Priyo Hindrarto. S.I.P., Kapolres Sambas, AKBP Sugiyatmo S.I.K., Danlanud Harry Hadisoemantri Letkol Pnb Dion Aridito, S.T., M.M, Ketua DPRD Kab. Sambas, H. Abu bakar, S.Pd.I, Kajari Sambas diwakili oleh Jaksa Fungsional Intelijen Kajari Kab. Sambas, Muhammad Kamarulzaman, S.H, Kepala OPD dilingkungan Pemda Kab. Sambas, Persit KCK Cabang LII Kodim 1208/Sambas Tokoh Masyarakat, Toko Agama dan Peserta upacara.

Dalam Sambutan Bupati Sambas yang dibacakan oleh inspektur upacara mengatakan, dalam rangka pembukaan TMMD ke-119 di Kab. Sambas tahun 2024 dengan tema “Sinegri Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat”.

” Terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada rekan-rekan TNI dan instansi terkait serta masyarakat dan pemerintah Desa yang nantinya ikut berkontribusi dalam mensukseskan kegiatan ini, tentunya kegiatan ini sangat membantu dalam mengisi pembangunan dan kemajuan daerah di Kab. Sambas, ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Komandan Kodim 1208/Sambas Letkol Czi Priyo Hindrarto S.I.P, menambahkan “TMMD merupakan program terpadu antara TNI pemerintah Daerah serta masyarakat yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah, “Kegiatan akan dibagi dalam dua kategori, fisik dan non fisik, Kegiatan fisik terdiri atas pembersihan badan jalan, Saluran parit, Pembangunan Rabat Beton, Pembangunan Jembatan Culvert, Peningkatan Rabat Beton, Perehaban Mushola menjadi Masjid, Perehaban Poskampling, kata Dandim.

“Kami berharap TMMD tidak hanya dapat terus mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, tetapi juga pada gilirannya akan memperkokoh Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, yang merupakan landasan utama bagi terwujudnya ketahanan masyarakat yang makin tangguh, pungkasnya.

(Dedi Anggara)

%d blogger menyukai ini: