banner 120x600

Pemangkat Kota Toleransi, Cap Go Meh 2024 berjalan Aman dan Lancar 

banner 120x600

Sambas, BorneOneTV.com- Puncak Cap Go Meh 2024 di gelar sedikit berbeda di kecamatan Pemangkat, ini mengingat masih dalam tahapan Masa Pemilu 2024, Namun Wujud toleransi dalam beragama Masyarakat Setempat, Umat Tionghoa, maupun etnis Lain nya masih terawat dan terjaga hingga kini.

Perayaan Cap Go Meh masyarakat Tionghoa yang dirayakan pada hari ke-15 dari Tahun Baru Imlek, yang sekaligus merupakan hari terakhir dari Perayaan Tahun Baru.

Kini Masyarakat Tionghoa Pemangkat merayakan Cap Go Meh 2024 di Vihara Tri Dharma Bumi Raya, mendapat dukungan dari masyarakat hingga perayaan berjalan Dengan Aman dan Lancar.

Kapolsek Kecamatan Pemangkat, AKP Amril, menyampaikan bahwa kecamatan Pemangkat merupakan Kota toleran, masyarakat saling mendukung dalam Beribadah sesuai dengan keyakinan nya masing-masing, Pemangkat, Sambas, Kalbar, Sabtu (24/02/2024).

Kegiatan Peribadatan Umat Tionghoa berjalan dengan Aman dan Lancar, kita juga di dukung oleh Forkopimcam, tokoh Masyarakat yang selalu mengedepankan Toleransi dalam beragama.

Kita sampaikan kepada seluruh masyarakat Kecamatan Pemangkat, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, bahwa Masyarakat Pemangkat penuh toleransi kepada Umat beragama dan Suku apapun.

Tokoh Masyarakat Kecamatan Pemangkat, Rahmadi, Menyampaikan terimakasih kepada semua Unsur Masyarakat , Forkopimcam, TNI – Polri, maupun masyarakat yang sudah menjaga toleransi dalam beragama, Pemangkat, Sambas, Kalbar, Sabtu (24/ 02/ 2024).

Berharap toleransi dapat terawat dan terjaga dalam ke Bhinnekaan, sehingga kota pemangkat bisa mendunia dan di kenal Oleh masyarakat luar.

Kapten Inf Karyadi, menambahkan, dengan Adanya kerjasama antara TNI – Polri, Forkopimcam dan Masyarakat, kegiatan Peribadatan Umat Tionghoa bisa berjalan dengan Aman lancar, Pemangkat, Sambas, Kalbar, Sabtu (24/ 02/ 2024).

Berharap toleransi dalam beragama di kecamatan Pemangkat dapat terawat dan terjaga, Tutup nya.

( Dedi Anggara)

%d blogger menyukai ini: