banner 120x600

Ramadan Penuh Cita Persembahan SCTV Siap Manjakan Pemirsa

banner 120x600

Jakarta, borneonetv.com – Jelang Ramadan 1445, SCTV kembali menyiapkan rangkaian program penuh manfaat, kebajikan, serta sarat makna selama bulan suci Ramadan 1445 H dengan kemasan yang tetap menghibur dan penuh cinta.

Para Pencari Tuhan (PPT) Jilid 17 “Buronan Surga” adalah salah satu seri dari serial televisi Indonesia yang disutradarai oleh Deddy Mizwar. Cerita ini mengikuti perjalanan sekelompok orang dalam mencari makna hidup dan ketakwaan kepada Tuhan dalam kehidupan sehari-hari mereka.

PPT Jilid 17 ini dengan alur ceritanya yang sungguh fresh, dibintangi para pemain senior serta wajah-wajah baru yang siap memberi warna baru di layar kaca SCTV.

Dalam “Buronan Surga” ceritanya mengambil latar belakang perjalanan spiritual para tokoh utama dalam menghadapi berbagai ujian dan tantangan yang dihadapinya.

Banardi Rachmad selaku Deputy Director Programming SCTV menyampaikan niat baik dan konsistensi SCTV dalam menyajikan program-program selama bulan suci Ramadan di setiap tahunnya.

“SCTV telah menyiapkan rangkaian tayangan Ramadan mulai dari program non drama maupun drama. Tayangan religi yang menjadi signature dari Ramadan SCTV yakni, Para Pencari Tuhan kembali hadir dengan tema yang tidak biasa namun nyatanya tengah menjadi fenomena di tengah masyarakat,” ujar Banardi Rachmad.

Serial religi Para Pencari Tuhan Jilid 17 Salah satu program favorit pemirsa setia SCTV selama bulan suci Ramadan yang juga mendapatkan penghargaan sebagai “Serial Religi Ramadan Berkelanjutan Terlama” oleh MURI pada Februari 2023, menghadirkan cerita tentang utang piutang yang kerap kali terjadi di masyarakat.

Dikemas dengan nilai-nilai ajaran agama Islam, cerita Para Pencari Tuhan Jilid 17 bertema “Buronan Surga” mengajarkan masyarakat untuk membayar hutang, agar kelak mendapat kesempatan untuk masuk surga.

Deddy Mizwar, selaku sutradara dan pemeran dalam serial ini, berusaha menyoroti tema-tema kehidupan dan spiritualitas melalui alur cerita yang mendalam dan penuh arti.

Deddy Mizwar menjelaskan bahwa ide cerita “Buronan Surga” berasal dari penulis naskah PPT Jilid 1, yaitu Wahyu H.S. Rencana awalnya adalah untuk mengadaptasi cerita tersebut menjadi sebuah film.

Lanjutnya, rencana tersebut belum sempat terealisasi, dan Wahyu H.S. telah meninggal dunia sebelum proyek tersebut dapat dilaksanakan.

“Hal ini menunjukkan bahwa cerita ini memiliki akar yang dalam dalam kisah Pencari Tuhan (PPT) dan merupakan upaya untuk memperluas dan mendalami narasi yang telah dibangun sebelumnya dalam serial televisi tersebut,” ucapnya.

Deddy Mizwar menyatakan bahwa cerita “Buronan Surga” diangkat dari fenomena sosial yang ada di Indonesia, seperti pinjaman online (pinjol) dan penagihan utang oleh debt collector.

Dalam konteks ini, ceritanya mungkin mengambil inspirasi dari realitas sosial di mana banyak orang terjebak dalam perangkap utang serta menghadapi suatu tekanan dari pihak-pihak yang menagih utang tersebut.

Melalui narasi ini, serial ini dapat mengeksplorasi berbagai aspek kehidupan dan memberikan sudut pandang yang dalam tentang perjuangan spiritual dan moral dalam menghadapi tantangan-tantangan modern.

“Utang itu wajib dibayar, wajib diingatkan. Tapi siapa dan bagaimana mengingatkannya. Kalau enggak dibayar tentunya pintu surga tertutup sampai dia membayar utang atau sampai ahli waris melunaskannya atau yang punya piutang mengikhlaskannya,” ujarnya dalam konferensi pers di studio SCTV, Senayan Jakarta, Selasa sore (27/2/2024).

Deddy Mizwar memberikan peringatan untuk tidak main-main dengan namanya utang karena berkaitan dengan akhir hayat umat muslim.

Dia menyatakan bahwa orang yang memiliki utang disebut sebagai “buronan surga”. Selama utang tersebut belum dibayar, surga akan mengejarnya.

Perkataan ini mencerminkan pentingnya tanggung jawab dalam menyelesaikan utang dan mempertimbangkan implikasi moral serta spiritual dari kewajiban finansial tersebut.

Deddy Mizwar mungkin ingin menyampaikan pesan tentang pentingnya kejujuran, tanggung jawab, dan kesadaran moral dalam urusan keuangan, serta peringatan akan konsekuensi spiritual yang mungkin terjadi jika utang tidak dibayar dengan baik.

Deddy Mizwar mengungkapkan kekagumannya atas kemampuan untuk mengembangkan cerita yang sangat unik sepert seri “Buronan Surga”.

Dia menegaskan bahwa konsep cerita ini tidak ada di Pencari Tuhan (PPT) Jilid 1 hingga 16, ini menandakan bahwa seri ini membawa nuansa dan elemen yang baru dalam serial tersebut.

Serial ini akan diperankan oleh sejumlah aktor dan aktris terkenal, termasuk Deddy Mizwar sendiri, Teuku Rifnu, Cakrawala, Fikar Khazan, Gemi Nastiti, Sujiwo Tejo, Andy Viola, Udin Nganga, Asrul Dahlan, dan Jarwo Kwat.

Dengan bermacam aktor dan aktor ternama, serta konsep cerita yang menarik, “Buronan Surga” diharapkan dapat memberikan pengalaman yang menarik bagi para penonton setianya.

Dibintangi sejumlah aktor senior kenamaan dan bintang-bintang baru berbakat, PPT Jilid 17 “Buronan Surga” menceritakan kisah Bang Jack (Deddy Mizwar) yang harus terlibat dengan kelompok debt collector yang minim akan pengetahuan agama

Adapun sinopsisnya, Mereka dipimpin oleh Bang Debi (Teuku Rifnu) yang beranggotakan Akbar (Cakrawala), Culay (Fikar Khazan), dan Hamasa (Gemi Nastiti). Bang Jack menjadi konsultan agar mereka menjadi debt collector syariah yakni, membantu orang untuk mendapatkan kembali haknya dengan cara yang benar.

Akbar pemuda yang tampan terpaksa bekerja sebagai debt collector, dikarenakan dirinya harus melunasi hutangnya kepada sang paman Pakde Amrik (Sujiwo Tejo) sebagai dewan penyantun yang membantunya membiayai kuliah.

Selain itu, sang kekasih Shafira (Andy Viola) juga terus mendesaknya untuk segera melamar dirinya. Pertemuan Akbar dan Culay membawanya menerima tawaran pekerjaan sebagai debt collector.

Ternyata pilihannya untuk bekerja sebagai debt collector malah membuatnya kerap nyaris habis dihajar massa. Dalam salah satu misinya menagih hutang, mereka pun menghindari kejaran massa dengan masuk ke dalam masjid dan bertemu dengan Bang Jack.

Di situlah Akbar dan Culay meminta bantuan kepada Bang Jack untuk mendampingi mereka agar menjadi debt collector syariah.

Di kisah lainnya, Udin (Udin Nganga) dan Asrul (Asrul Dahian), dua karakter yang selalu menghiasi serial PPT ini juga dihadapkan dengan persoalan utang piutang. Ada pun kisah Pak Jalal (Jarwo Kwat) yang meminta bantuan kepada para debt collector syariah yakni, Bang Jack, Akbar, dan Culay untuk menagih hutang kepada seorang Kiai.

Kisah debt collector syariah Ini akan mengajarkan kita tentang betapa pentingnya persoalan utang piutang demi menyelamatkan akhirat.

Para Pencari Tuhan (PPT) Jilid 17 “Buronan Surga” dijadwalkan tayang mulai hari pertama puasa Ramadan 1445 H, setiap hari pukul 02.30 WIB di SCTV.

%d blogger menyukai ini: