banner 120x600

Peringati Hari Pers Nasional ke 39, Kodam XII/Tanjungpura Dan Insan Pers Kalbar Gelar Donor Darah Serta Kejuaraan Bulutangkis

banner 120x600

Kubu Raya, borneonetv.com – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional yang ke-39, Kodam XII/Tanjungpura bersama insan pers Kalbar melakukan kegiatan Donor Darah pada Senin 4 maret 2024 di Aula Makodam. Kegiatan tersebut dihadiri sebanyak 150 peserta yang ikut berpartisipasi dalam rangka kegiatan donor darah.

Doris Pardede, selaku ketua panitia didampingi Penanggung jawab Acara kegiatan, drs.Tut Wuri Handayani mengatakan, donor darah yang diikuti para personel Kodam XII Tanjungpura, anggota Brimob Polda Kalbar serta rekan wartawan dan masyarakat sekitar tersebut diharapkan setidaknya mampu menghimpun sekitar 100 kantong darah.
“Semua hasil donor darah hari ini, akan kita serahkan ke PMI untuk kemudian bisa disalurkan dan dimanfaatkan kembali untuk masyarakat yang membutuhkan, terutama bagi masyarakat Kota Pontianak, Kubu Raya dan sekitarnya,” ucap Doris Pardede kepada awak media.

Selanjutnya, Doris menyebut pelaksanaan donor darah pihaknya bekerjasama dengan Kesdam XII/Tanjungpura, PMI Kota Pontianak, dan sejumlah pihak sponsor lainnya.

PJ Kepala Bagian Pengembangan Mutu dan Pelayanan UTD Kota Pontianak, Rini Pujiastuti mengaku dalam kegiatan donor darah ini pihaknya sangat terbantu, selain memenuhi kebutuhan darah Kota Pontianak, saat ini PMI Kota Pontianak juga melayani kebutuhan darah untuk sekitar 22 rumah sakit di Kota Pontianak dan sekitarnya.
“Semoga saja kegiatan donor darah seperti ini bisa rutin dilakukan, sehingga bisa membantu kami untuk memenuhi ketersediaan darah,” terangnya.

Selanjutnya Rini menambahkan, dalam sehari PMI Kota Pontianak membutuhkan sekitar 150 kantong darah.
“Kami berharap kedepannya akan semakin banyak organisasi, komunitas pihak swasta, pemerintah, termasuk TNI/Polri yang menggelar donor darah sehingga akan membantu pihaknya untuk memenuhi ketersediaan darah, terutama di Kota Pontianak dan sekitarnya,” ujarnya.

Di akhir keterangannya, Doris menambahkan, selain donor darah, dalam rangakaian Peringatan Hari Pers ke-39, pihaknya bersama Kodam XII/Tanjungpura juga menggelar lomba Bulutangkis antar jurnalis yang akan digelar pada Selasa (5/3) pukul 08.00 wib di Sport Center Kodam XII Tanjungpura.
“Harapan kami melalui lomba badminton antar jurnalis ini bisa semakin mempererat silaturahmi, kekompakan dan solidaritas teman-teman jurnalis di lapangan,” tutupnya. [TWH]

%d blogger menyukai ini: