banner 120x600

Perkuat Ukhuwah Pasca Pemilu,MUI Kalbar Gelar Doa dan Dzikir Bersama

banner 120x600

Pontianak –borneonetv.com- Dengan harapan ukhuwah Islamiyah muslim di Propinsi Kalimantan Barat kembali erat pasca Pemilu 2024, MUI Kalbar merasa perlu untuk mempererat kembali hubungan persaudaraan antara muslim di Kalbar dengan menggelar doa dan Dzikir bersama untuk keselamatan negeri sebagai bagian dalam  ikhtiar merawat kebhinekaan di Bumi Khatulistiwa, Kamis (7/3) Pagi.

Do’a dan dzikir bersama ini, di gelar di Aula Mujahidin Pontianak yang di hadiri ratusan pelajar, masyarakat, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda)

Ketua Umum MUI Kalbar, Basri menyampaikan bahwa tujuan acara tersebut diselenggarakan karena ingin mempererat kembali persatuan masyarakat pasca pemilu yang dirasakan sedikit renggang disebabkan berbeda pilihan.

“Kita mengadakan acara ini untuk kita kembali merajut ukhuwah kita, karena kita tahu bahwa dalam pemilihan umum kita berbeda, kita terpecah di pihak masing masing. Tetapi pasca itu kita harus tetap kembali bersatu,” paparnya.

Basri mengharapkan  kedepan MUI Kalimantan Barat menjadi lembaga yang bisa semakin kuat dalam melaksanakan fungsinya  memberikan pembinaan ke masyarakat.”Kami berharap umat kita selalu mengedepankan persatuan dan kesatuan serta kesantunan. Kita harus menjadi rahmatan lil ‘alamin, tinggalkan arogansi sektoral, jangan merasa bahwa dirinya yang paling benar. Tetapi kita harus bekerja sama dengan semua pihak untuk memperkokoh ukhuwah kita,” tutupnya.Aamiin! (dimas)

%d blogger menyukai ini: