banner 120x600

Al-Fityan Kubu Raya, Investasi Bagi Generasi Qur’ani Berpengetahuan Tinggi

AL FITYAN 5
AL FITYAN 4
AL FITYAN 3
AL FITYAN 2
AL FITYAN 1
AL FITYAN A1
banner 120x600

Kubu Raya – Borneonetv.com – Ada pemandangan yang berbeda dan cukup mencolok ketika Anda mencoba menyusuri jalan dari Kota Pontianak menuju Kabupaten Kubu Raya. Persis di pinggir jalan PAL IX (Pal Sembilan, biasa masyarakat lokal menyebutnya-red), ada sebuah bangunan megah dengan dominasi warna biru berdiri kokoh di kanan jalan.

Ya, sebuah Lembaga Pendidikan bertaraf nasional Al-Fityan School cabang Kubu Raya berdiri kokoh di sana sejak tahun 2012 dan resmi beroperasi setahun berikutnya Juli 2013. Yayasan Pendidikan Al Fityan Kubu Raya ini merupakan cabang ke-5 dari 7 Cabang yang sudah  didirikan dan dimiliki  oleh Yayasan Al Fityan Indonesia. Lembaga Pendidikan Al Fityan ada di Jakarta, Tangerang, Aceh, Medan, Gowa (Sulawesi Selatan), Bogor, dan  Kuburaya (Kalbar). “Yayasan melihat potensi Penduduk dan wilayah yang masih perlunya dukungan  pendidikan islami berkualitas dan berstandard Internasional,”ungkap Direktur Yayasan Al Fityan Kubu Raya, H. Ikhsan Syamsi Mpd.I membuka alasan pemilihan Kubu Raya sebagai tempat mendirikan Cabang Al Fityan ke-5.

Lebih jauh disampaikan oleh Ust.Ikhsan-begitu biasanya beliau disapa-sebagai lembaga pendidikan, saat ini Al Fityan menawarkan pendidikan dengan dua model, yaitu Full Day School untuk tingkat TK-SD dan Boarding School untuk tingkat SMP-SMA.”Alhamdulillah hingga saat ini, tidak kurang dari 800 siswa yang mengikuti pendidikan di Al Fityan, 650 siswa diantara adalah siswa Boarding School,”lanjutnya.

Apalagi yang menjadi keunggulan dari Al Fityan Kubu Raya ini? Selain dari kurikulum pendidikan umum-kurikulum merdeka- yang diberikan, secara khusus juga para siswa di Al Fityan ini dibimbing untuk bisa menghafal Al Qur’an setidaknya 3-5 Juz yang wajib mereka hafalkan pada saat mereka bisa menyelesaikan masa pendidikan di Al Fityan.

Sejak mengikuti pendidikan pada tingkat Taman Kanak-kanak para siswa sudah dibimbing untuk mampu menghafalkan surat-surat pendek. Jika mereka mampu melebihi target penghafalan maka mereka diperkenankan untuk mengikuti kelas khusus untuk memaksimalkan capaian hafalan Al Qur’an para siswa. “Alhamdulillah setiap tahunnya, kita bisa melahirkan 5-7 penghafal Qur’an. Harapannya menjadi Generasi Qur’ani yang berpengetahuan Tinggi,” ungkapnya penuh harap.

Karena itu untuk memberikan semangat belajar dari para siswanya, Al Fityan pun tidak segan untuk memberikan peluang beasiswa bagi para siswanya melanjutkan pendidikan hingga ke luar negeri, khususnya Kuwait, negara di mana  penyandang dana Yayasan ini berasal. Hingga saat ini sudah ada beberapa lulusan yang melanjutkan pendidikan tinggi ke Mesir, Saudi Arabia juga Turki,”Agak sedikit lebih tinggi standard yang harus dipenuhi oleh para siswa jika ingin melanjutkan ke Kuwait, Al Fityan pun akan memfasilitasi dengan beasiswa untuk siswa yang memang berprestasi dan lolos seleksi dari lembaga pendidikan di sana,” papar ust yang resmi menjadi Direktur di Al Fityan Kubu Raya sejak 2018 ini.

Kecerdasan pikiran juga perlu diimbangi dengan pendidikan mental dan jiwa yang mumpuni untuk para siswa. Tanpa itu, menurut Ust.Ikhsan, jiwa para siswa akan kering. Karena itu, di Al Fityan juga diberikan Bimbingan Pribadi Islam (BPI). “Dengan bimbingan dari para pengajar di Al Fityan secara rutin para siswa secara berkelompok diajarkan dan dibina bagaimana menjadi generasi muslim yang tidak hanya berpendidikan dan Berpengetahuan Tinggi, tapi juga memiliki Kepribadian yang Qur’ani,”ujar Ust.Ikhsan penuh harapan. Aamiin!

%d blogger menyukai ini: