banner 120x600

Bansos Masyarakat, Dansatgas TMMD Regtas Ke-119 Kodim 1208/Sambas Bersama Dinas Perikanan Tebar Ikan Lele 

banner 120x600

Sambas, BorneOneTV.com- Sebagai bagian dari bantuan sosial kepada masyarakat berupa kolam terpal, pakan, prasarana dan bibit ikan lele, Dandim 1208/Sambas Letkol Czi Priyo Hindrarto S.I.P selaku Dansatgas TMMD Regtas ke 119 Kodim 1208/Sambas bersama Dinas Perikanan Kab. Sambas, menebar kurang lebih 2000 ekor bibit ikan lele di kolam terpal bantuan sosial kepada PKK Di Dusun Mensemat, Desa Mekar Jaya, Kec. Sajad.

Pelaksanaan penebaran bibit ikan lele tersebut dilakukan pada Jumat Sore (15/03/2024) kemaren untuk Ibu PKK dibeberapa titik dalam rangka membantu perekonomian masyarakat dan penanganan Stunting di Desa Mekar Jaya. Kecamatan Sajad.

Dalam Wawancaranya Dandim menyampaikan penebaran benih ikan lele ini merupakan bagian dari kegiatan non fisik TMMD Ke 119 ini, dalam rangka ikut membantu perekonomian masyarakat dan membantu penanganan Stunting di Desa Mekar Jaya, katanya.

Untuk itu saya berharap Ibu PKK Desa Mekar Jaya dapat merawat dan membudidayakan dengan baik, karena yang mendapat bantuan ini sebelumnya sudah diberikan pelatihan oleh Dinas Perikanan, sehingga kelak mampu meningkatkan perekonomian dan membantu gizi penderita Stunting disekitarnya. Jelas Dansatgas TMMD Regtas ke 119 Kodim 1208/Sambas.

Sementara itu Ibu Wahdah Ketua PKK Desa Mekar Jaya mengatakan kami menyambut baik bantuan yang diberikan tersebut. Ikan lele ini akan dipanen dalam waktu sekitar dua bulan. Panen akan dijual, lalu hasilnya dibelikan ikan lagi dan sebagian dimanfaatkan oleh para pembudidaya, katanya.

“Untuk ikan lele ini nanti akan dipanen, lalu untuk dijadikan modal supaya bisa berkembang,” kata Wahdah seusai kegiatan.

Wahdah menyampaikan terima kasih kepada Bapak Dandim 1208/Sambas serta Kepala Dinas Perikanan. Dia berharap ada kegiatan lainnya yang dilakukan oleh Satgas TMMD Kodim 1208/ Sambas, tutupnya.

( Dedi Anggara)

%d blogger menyukai ini: