banner 120x600

Sertijab Lima Jabatan Strategis Di Jajaran Pushidrosal

banner 120x600

Jakarta, borneonetv.com – Serah Terima Jabatan (Sertijab) Lima Jabatan Strategis di jajaran Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) diantaranya Asrena Danpushidrosal, Aspers Danpushidrosal, Kakuwil Pushidrosal, Kadispen Pushidrosal, dan Koorsmin Danpushidrosal.

Komandan Pushidrosal Laksamana Madya TNI Budi Purwanto secara langsung memimpin Sertijab Lima Jabatan Strategis di jajaran Pushidrosal yang dihadiri oleh Wadanpushidrosal Laksamana Muda TNI Rony Saleh, Pejabat Utama, para Kadis dan Kasatker Pushidrosal bertempat di ruang serbaguna Pushidrosal, Jakarta Utara, Selasa (19/3/2024).

Sertijab Asrena Danpushidrosal dari Kolonel Laut (P) Nunung Suhartono kepada Kolonel Laut (P) B. Dwiadji Gultom, Aspers Danpushidrosal Kolonel Laut (P) Edward Halomoan Sibuea kepada Kolonel Laut (S/W) Erna Fauziah, Kakuwil Pushidrosal dari Kolonel Laut (S) Agus Cahyono kepada Franky Polin Hasudungan, Kadispen Pushidrosal dari Kolonel Laut (KH) Heru Priyantara kepada Letkol Laut (KH) Stephanus Hari Kristianto, serta Koorsmin Danpushidrosal dari Kolonel Laut (P) Bambang Marwoto kepada Kolonel Laut (P) FranciscusAsisi Mahendra.

Danpushidrosal dalam sambutannya mengatakan, pergantian jabatan diharapkan dapat menciptakan suasana baru dalam lingkungan organisasi, sehingga akan muncul ide-ide baru yang segar dalam Upaya untuk optimalisasi tugas, kewenangan, peran dan fungsi Pushidrosal, sehingga dapat terwujud Pushidrosal sebagai Lembaga hidrografi nasional untuk mewujudkan TNI AL yang profesional, modern dan Tangguh. Dengan demikian diperlukan sinergitas disertai semnagat kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja Ikhlas.

Sertijab tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Perintah Danpushidrosal Nomor Sprin/279/III/2024 Tanggal 14 Maret 2024 dengan didasari Keputusan Kepala Staf Angkatan Laut Nomor Kep/3361/XII/2023 tanggal 30 Desember 2023, Nomor Kep 407/II/2024 tanggal 28 Februari 2024 dan Nomor Kep/416/III/2024 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut.

Proses sertijab dilaksanakan secara sederhana dan khidmat yang diawali dengan laporan perwira tertua, penyematan tanda jabatan oleh Danpushidrosal, penandatanganan pakta integritas dan berita acara penyerahan jabatan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh Danpushidrosal diikuti pejabat utama Pushidrosal.

%d blogger menyukai ini: