banner 120x600

Bulan Ramadhan 1445 H / 2024 M, Pushidrosal Adakan Buka Puasa Bersama

banner 120x600

Jakarta, borneonetv.com – Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) mengadakan acara buka puasa bersama personel Pushidrosal bertempat di Masjid Safiinatul Muttaqim Pushidrosal, Jakarta Utara, Kamis (21/3/2024).

Wakil Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Wadanpushidrosal) Laksamana Muda TNI Rony Saleh memimpin Acara buka puasa Bersama personel Pushidrosal dalam rangka bulan Ramadhan 1445 H / 2024 M yang mengambil tema “Tingkatkan Ketaqwaan, Pererat Silaturahmi, Perkuat Kesatuan dan Persatuan” diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran.

Komandan Pushidrosal Laksamana Madya TNI Budi Purwanto dalam sambutannya yang dibacakan Wadanpushidrosal mengatakan, Ramadhan adalah bulan penuh berkah dan rahmat, dimana kita diberikan kesempatan untuk meningkatkan ibadah, mendekatkan diri kepada sang pencipta, Allah Subhanahu Wa Taála.

Lebih lanjut, hikmah puasa ramadhan yang paling utama adalah memperbanyak amal dan membentuk kepribadian muslim yang bertaqwa, dengan demikian ibadah ini tidak terbatas hanya menahan lapar dan dahaga dari mulai terbit fajar sampai terbenamnya matahari, tetapi merupakan waktu untuk intropeksi, memperkuat ikatan keimanan serta meningkatkan kesadaran sosial terhadap sesama dan bersama-sama untuk merasakan kebersamaan dalam berbagi, berempati, bersinergi, dan menguatkan persaudaraan antar personel khususnya personel Pushidrosal.

Selanjutnya acara diisi dengan ceramah yang disampaikan oleh Letkol Laut (KH) Oon Fauzi, S.Ag., M.Sos, dilanjutkan dengan doa dan buka puasa bersama serta sholat Maghrib berjamaah.

%d blogger menyukai ini: