banner 120x600

Wujud Keakraban, Babinsa Temajuk Bersama Warga Lakukan Pembenahan Dan Pembersihan Pos Babinsa 

banner 120x600

Sambas, BorneOneTV.com – Anggota Koramil 08/Paloh Babinsa Temajuk Sertu Dwi Ariyanto bersama warga setempat laksanakan pembenahan pos Babinsa yang terletak di wilayah perbatasan RI/MLY Desa Temajuk, Kec. Paloh, Kab Sambas, Kamis (21/03/2024).

Kehadiran Pos Babinsa di tengah pemukiman warga merupakan salah satu wujud kebersamaan antara TNI dengan masyarakat, sehingga membuat warga antusias dalam menjalin kerjasama khususnya bergotong-royong membenahi Pos Babinsa yang ada Di Desa Temajuk untuk menjadikan pusat informasi dan Kamtibmas di wilayah lingkungan Desa setempat.

Pos Babinsa dibangun bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang ada di karena secara rutin di gilir warga untuk melaksanakan jaga malam dan dipusatkan di pos Babinsa ini, ungkap Sertu Dwi.

“Dilokasi Bapak Lendo warga setempat mengatakan, Keberadaan Pos Babinsa selain sebagai tempat penjagaan keamanan lingkungan, juga tempat sambung rasa dan bersosialisasi antara Babinsa dan masyarakat satu dengan masyarakat lainnya.

Ia berharap, setelah pos ini dibenahi dan dibersihkan jangan hanya sebagai pajangan tapi harus betul-betul digunakan sebagai keamanan lingkungan untuk memberikan kenyamanan kepada Babinsa yang menempati dan warga di sekitarnya, tutupnya.

(Dedi Anggara)

%d blogger menyukai ini: