banner 120x600

Gelar Ramadhan Asyik Bersama GusMen, Kemenag bagikan 27.300 Paket Sembako di Kalbar

banner 120x600

Kalimantan Barat – borneonetv.com– Ada yang berbeda dalam Ramadhan tahun 2024 ini. Kementerian Agama RI menggelar kegiatan Festival Ramadan Serentak di Kemenag Pusat, Kemenag Kanwil tingkat provinsi dan Kemenag Kabupaten/kota se-Indonesia dan akan dicatatkan di Rekor MURI. Khusus untuk Kanwil Provinsi Kalimantan Barat acara itu digelar di Kampung Caping Pontianak, Jum’at (22/3/2024).

Kakanwil Kemenag Kalbar Dr. H. Muhajirin Yanis, M.Pd.I melalui Kabid Penaiszawa H. Rohadi, M.Si menyampaikan bahwa sebagai rangkaian dari Festival Ramadan tersebut, Provinsi Kalimantan Barat menggelar kegiatan bertajuk Festival Ramadan Kalbar Berbagi.

“Kami dari Kanwil Kemenag Kalbar bersama BAZNAS dan Lembaga Amil Zakat seluruh Kalimantan Barat melakukan kolaborasi dan sinergi untuk berbagi kebaikan di bulan Ramadan. Ada 27.300 paket sembako yang akan dibagikan kepada Mustahik diadakan juga oleh Kemenag 14 kabupaten/kota se-Kalbar selama bulan Ramadan ini,” katanya.

Rohadi menjelaskan, dalam kegiatan ini secara khusus Gus Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyapa Kalbar sebagai salahsatu propinsi terpilih  melalui jaringan live streaming.

Rohadi pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada kepada BAZNAS dan LAZ se-Kalbar yang telah turut aktif berpartisipasi mendukung penuh pelaksanaan kegiatan ini.

Sementara itu Pj.Gubernur Kalbar dr. H. Harisson, M.Kes yang juga hadir dalam kegiatan tersebut memberikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan Festival Ramadan Kalbar Berbagi, rangkaian dari program Ramadan Asyik bersama GusMen: Kolaborasi Sejuta Cinta.

Menurutnya kegiatan ini bukan sekadar perayaan festival, tapi juga meningkatkan rasa kepedulian kepada sesama dan ketakwaan kepada Allah Subhanawata’ala. “Saya memberikan apresiasi kegiatan ini. Saya ucapkan terima kasih kepada Kanwil yang telah bersinergi dengan BAZNAS dan Lembaga Amil Zakat di Kalbar yang membagikan paket sembako kepada Mustahik agar mereka bergembira merayakan Ramadan,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini juga, Pj. Gubernur Kalbar bersama Kakanwil Kemenag Kalbar turut serta menyerahkan 60 paket sembako kepada warga yang berada di tepian Sungai Kapuas.

Sebagaimana diketahui bahwa kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Kanwil Kemenag Provinsi Kalbar, BAZNAS Provinsi Kalbar, LAZNAS Baitulmaal Munzalan Indonesia, LAZNAS Perwakilan Rumah Zakat, Perwakilan LAZISMU, LAZNAS Perwakilan BMH, LAZNAS Perwakilan YAKESMA, LAZNAS Perwakilan DEWAN DAKWAH, LAZNAS Perwakilan LAZISNU, LAZNAS Perwakilan SIDOGIRI, LAZNAS Perwakilan Rumah Yatim, dan LAZ DOMPET UMAT. Barakallah!*

%d blogger menyukai ini: