banner 120x600

Program TMMD Selesai, Kini Masyarakat Dan Anak- Anak Desa Mekar Jaya Merasakan Manfaat Pembangunan

banner 120x600

Sambas, BorneOneTV.com – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regtas ke 119 Kodim 1208/Sambas tahun 2024 Desa Mekar Jaya Kecamatan Sajad, sudah selesai dan sekarang masyarakat sudah menikmati hasilnya.

Seperti yang dilakukan sejumlah anggota Satgas TMMD, kebersamaan dengan anak-anak di tengah perbaikan jembatan salah satu sasaran fisik TMMD Regtas ke 119 Kodim 1208/Sambas, yang ada di Desa Mekar Jaya, beberapa waktu lalu.

Kebersamaan anak anak ,penuh keakraban dengan anggota Satgas TMMD tersebut, seolah sudah lama saling mengenal satu sama lain. Sebuah pemandangan yang jarang terlihat, sebab TNI di kenal sebagai alat pertahanan Negara yang siap berjuang di medan tempur.

“Tugas utama kami memang untuk menegakkan kedaulatan Negara dan mempertahankan keutuhan wilayah NKRI. Tapi kami juga tidak lupa, bahwa kami berasal dari rakyat,” kata Pratu Aris, salah satu anggota Satgas TMMD di Salah satu sasaran tersebut saat di konfirmasi.

“Dalam kesempatan apapun dan dengan siapapun rakyat Indonesia, kami senantiasa berbagi ilmu dan pengalaman yang kami miliki, terutama mengenai konsep Bela Negara, termasuk dengan anak-anak ini,” terangnya

“Sebagai generasi muda, tentu kita harus tanamkan sikap dan perilaku cinta terhadap Tanah Air sejak dini, karena mereka ini lah harapan kita untuk membela Bangsa dan Negara di masa depan,” imbuh Aris.

Dilokasi terpisah Dandim 1208/Sambas Letkol Czi Priyo Hindrarto S.I.P menuturkan, “Program TMMD yang dilaksanakan selama ini merupakan salah satu Program Bakti TNI untuk membantu Pemerintah Daerah dalam percepatan program pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur bagi masyarakat yang tinggal di pedesaan dan di daerah terpencil, katanya Senin (25/03).

“Harapannya dengan adanya TMMD ini, bisa memupuk semangat kerjasama gotong royong antara TNI dengan masarakat untuk menumbuhkan kemanunggalan TNI rakyat tetap dan kita pelihara terus, sehingga budaya gotong royong tetap terjaga, program TMMD selalu memperhatikan wilayah yang terpencil untuk kita bangun guna meningkatkan ekonomi mereka, Tutup Dandim.

( Dedi Anggara)

%d blogger menyukai ini: