banner 120x600

Arus mudik Kalbar mulai masuki Pelabuhan Dwikora Pontianak

MUDIK PONTI 4
MUDIK PONTI 2
MUDIK PONTI 1
banner 120x600

 

Pontianak – borneonetv.com- Tepat pukul 02.30 jum’at pagi (29/3/24) ratusan penumpang mulai menuruni tangga kapal KM Bukit Raya yang sandar di Pelabuhan Dwikora Pontianak.

Lama pelayaran kurang lebih 3 hari 3 Malam itu tampaknya tidak membuat kelelahan bagi ratusan penumpang untuk segera tiba di kampung halamannya. Mereka tidak hanya ingin berlebaran di Pontianak tapi juga beberapa daerah lain di Kalimantan Barat, seperti Ketapang, Sintang, Kapuas Hulu, Sambas ataupun Kubu Raya.

Para pemudik ini memilih berangkat lebih awal karena menghidari berdesak-desakan serta harga tiket kapal yang belum mengalami kenaikan ,” lebih ekonomis tapi juga tetap nyaman kalau Kami pulang sekeluarga pulang Kampung Pak,” kata Ibu Linda yang kali ini pulang kampung bersama suami dan 3 anaknya yang masih kecil ke Kabupaten Kapuas Hulu.

Dari seorang Petugas KM Bukit Raya diketahui bahwa rute Pelayaran Kapal berkapasitas hampir 1.000 penumpang ini berangkat dari Tanjung Priok, menuju Pelabuhan Belinyu menuju Pelabuhan Dwikora Pontianak ini akan berakhir di Surabaya Jawa Timur.

Arus penumpang arus mudik lebaran tahun 2024 ini diperkirakan akan mulai memasuki puncaknya pada pada tanggal 29 Maret ini dengan lalulintas jumlah penumpang yang juga tentunya akan lebih meningkat,”Kami kire (dengan logat khas melayunya) ada mungkin bisa ningkat lebih dari 70-80% dari tahun lalu,”kata petugas Kapal Senior yang sudah lebih dari 10 tahun melayani arus mudik ini. Semangat Pak!*(rul)

%d blogger menyukai ini: