banner 120x600

Kapolda Kalbar Lepas 900 Pemudik Gratis Khatulistiwa 2024

banner 120x600

PONTIANAK-Borneonetv.com- Mudik saat lebaran sepertinya sudah menjadi tradisi tetap setiap lebaran atau hari raya Idul Fitri tiba. Tidak terkecuali para perantau yang ada di Kalimantan Barat.

Untuk memfasilitasi calon pemudik yang tidak mempunyai cukup biaya berlebaran di kampung halamannya, Polda Kalimantan Barat kembali menggelar Mudik Gratis Khatulistiwa 2024.

Kapolda Kalimantan Barat,Irjen Pol. Pipit Rismanto, didamping Pj.Gubernur Kalbar Harrison dan pejabat Forkopimda lainnya melepas tak kurang dari 900 pemudik dengan menggunakan 45 Bus menuju 12 daerah di Propinsi Kalimantan Barat, Jum’at (5/4/2024)

Dalam keterangannya kepada sejumlah wartawan, Kapolda Kalbar menyampaikan bahwa tujuan mudik gratis ini  terutama untuk mengurangi potensi kemacetan serta memudahkan masyarakat Kalbar yang ingin berlebaran di kampung halamannya.

Juli Jumadi, salah seorang peserta mudik gratis merasa terbantu dengan adanya mudik gratis yang diadakan  Polda Kalbar ini “Dengan adanya mudik gratis ini jadi membantu lah, orang yang pulang terutama dengan aman dan nyaman. Sebelumnya saya mudik biasa mengeluarkan ongkos perorang 350 ribu sampai dengan 400 ribu, sekarang dengan adanya mudik gratis ini menjadi terbantu. Apalagi ditambah dengan snacksnack  jadi puas hati,” katanya.

Juli berharap kedepan Polda Kalbar beserta Forkopimda bisa mengadakan mudik gratis kembali dengan tujuan ke semua daerah yang ada di Kalbar, tidak hanya daerah tertentu saja. Bagaimana Pak Kapolda?* (rul-ton)

%d blogger menyukai ini: