banner 120x600

Beredar Berita Seorang Ibu di Kapuas Hulu Tewas Tertembak, Diduga Korban Perampokan

banner 120x600

KAPUAS HULU -Borneonetv.com- Beredar informasi tentang perampokan disertai pembunuhan di Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Selasa (9/4/2024).

Informasi yang beredar tersebut juga disertai foto, yakni tampak seorang ibu dalam kondisi tergeletak bersimbah darah di jalan.

Foto seorang ibu yang diduga merupakan korban perampokan disertai pembunuhan tersebut juga disertai keterangan tertulis dan voice note (pesan suara), yang beredar di beberapa grup WhatsApp.

Dalam keterangan tersebut menyatakan bahwa ibu yang tergeletak bersimbah darah di jalan dan disampingnya terdapat satu unit sepeda motor jenis matic itu merupakan korban perampokan.
Disebutkan dalam keterangan tertulis yang beredar tersebut bahwa korban ditembak oleh orang yang belum diketahui identitasnya.

“Enam peluru tembus. Kabarnya ibu-ibu berangkat jual emas. Kejadiannya di antara Repun dengan Lidau, Kecamatan Pengkadan,” kata keterangan tertulis seorang warga yang beredar di grup WhatsApp, Selasa (9/4/2024) sore

Sementara dalam pesan suara yang beredar, menyatakan bahwa telah terjadi perampokan, penembakan di antara Desa Mawan dengan Lidau, Kecamatan Pengkadan pagi tadi pukul 6.30 WIB. Korbannya seorang ibu warga Desa Sengkalu. Suaminya atas nama Samsani.

“Sepertinya niatnya merampok namun dari uang hingga perhiasan tidak ada yang hilang (masih utuh semua) karena diduga si pelaku keburu lari sebab kemungkinan ada seseorang penjual sayur lewat dan memberitahukan kepada warga sekitar bahwa ia mengira ada orang jatuh dari motor. Warga pun mendatangi tempat kejadian dan membalikkan badan korban, namun diketahui ada bekas tembakan,” tuturnya.

Atas informasi yang beredar tersebut, awak media pun menghubungi Kasi Humas Polres Kapuas Hulu, AKP Dony. Dalam keterangannya, AKP Dony membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan dirinya baru saja menghubungi temannya di Kecamatan Pengkadan, bahwa kejadian itu benar adanya, namun sampai saat ini belum ada laporan resmi dari Polsek setempat.

“Iya benar (kejadian tersebut), namun belum ada laporan resmi dari Polsek setempat (Pengkadan),” ungkapnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Kapuas Hulu, Iptu Rinto Sihombing menyatakan bahwa dirinya belum bisa menyimpulkan kejadian tersebut karena masih dalam perjalanan.

“Belum bisa disimpulkan karena kami masih dalam perjalanan,” singkatnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum mendapat kejelasan atas motif dari kasus tersebut karena masih dalam penanganan oleh pihak kepolisian.*(TWH)

%d blogger menyukai ini: