banner 120x600

Tidak Kurang Dari 50 Kewarganegaraan Ikut Memecahkan Rekor MURI Dalam Rangkaian Perayaan 50 Tahun British School Jakarta

banner 120x600

Jakarta, borneonetv.com – British School Jakarta (BSJ) menerima penghargaan rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Penghargaan ini diterima setelah BSJ menyelenggarakan kegiatan pagelaran tari yang dibawakan oleh penari berkebangsaan terbanyak, yang menyatukan lebih dari 1,800 murid, guru dan karyawan sekolah dari 50 kebangsaan.

Acara yang diselenggarakan pada Jum’at, 19 April 2024 di Lapangan Rugby BSJ ini menyajikan tarian modern yang dinamis sebagai simbol komitmen BSJ untuk membina komunitas global ada di sekolah. Lewat para murid, guru dan karyawan BSJ yang berasal dari seluruh penjuru dunia, membuktikan bahwa BSJ telah lama menjadi pelopor sekolah yang mengedepankan keberagaman dan inklusivitas.

Penghargaan ini diterima bersamaan dengan ulang tahun BSJ yang ke-50, yang menjadikan momen ini terasa lebih istimewa.

Kepala Sekolah British School Jakarta (BSJ) David Butcher, mengatakan rasa bangganya karena rangkaian kegiatan 50 tahun BSJ mendapatkan pengakuan dari Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI)
“Kami merasa bangga bisa meraih penghargaan istimewa lewat pagelaran tari yang mempersatukan lebih dari 50 kebangsaan, karena hal ini merefleksikan Visi, Misi, dan Nilai dari sekolah kami,” ujar David.

Tidak lupa David juga mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya kepada Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) yang telah memberikan penghargaan ini. Keberagaman dan kewarganegaraan merupakan nilai utama di BSJ, kegiatan pemecahan rekor ini menunjukkan dedikasi BSJ untuk meningkatkan pemahaman dan persatuan dalam komunitas sekolah.
“Bersamaan dengan perayaan hari jadi BSJ yang ke-50 di Negara Indonesia yang indah, acara dan perayaan seperti ini jadi bukti tekad kami untuk merangkul budaya lokal dan global,” sambungnya.

Sementara itu Marketing Director Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) Awan Rahargo, mengatakan MURI memberikan penganugerahan kepada BSJ ini atas pencapaian prestasi karya dan karsa superlatif. Superlatif disini yang melibatkan jumlah peserta yang terbanyak, superlatif inilah yang masuk kategori MURI.
“Hari ini dalam rangka menuju 50 tahun Bristish School Jakarta, salah satu rangkaian agenda acaranya adalah dengan dipagelarkan aktivitas menari oleh seluruh murid, guru dan staf. Menariknya kegiatan ini diikuti oleh 50 kewarganegaraan yang ada di BSJ ini dan menjadi terbanyak di Indonesia. Dan ini melambangkan 50 tahun dari British School Jakarta (BSJ). Oleh karenanya MURI mengapresiasi dengan memberikan piagam penghargaan kepada British School Jakarta (BSJ). Hari ini kita lihat sebuah keberagaman, silaturahmi antar sesama bangsa, umat di dunia ini bisa bersinergi,’’  jelas Awan Rahargo.

%d blogger menyukai ini: