banner 120x600

Diduga “bocor” , Polisi Gagal Bekuk Oknum Pelaku PETI

banner 120x600

Kapuas Hulu – borneonetv.com – Rencana Tim Gabungan dari Polres Kapuas Hulu, Polsek Bunut Hulu, Koramil Bunut Hulu dan Keatan Bunut Hulu untuk melakukan penangkapan oknum pelaku Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) tampaknya hanya berbuah kelelahan.

Pada Sabtu (20/04/24) Tim Gabungan  tak mampu menemukan dan menangkap oknum pelaku yang diduga melakukan kegiatan penambangan ilegal dengan menggunakan Sianida dan Merkuri di Desa Batu Tiga, Kecamatan Bunut Hulu Kabupaten Kapuas Hulu. “Kelihatannya, ada oknum yang membocorkan informasi giat kali ini Mas,”keluh salahseorang anggota tim gabungan.

Tim yang dipimpin oleh Kapolsek Bunut Hulu, Iptu Jaspian hanya mendapatkan lubang yang di gunakan untuk perendaman hasil batu dari gelondong sudah ditimbun oleh para pekerja dengan menggunakan tanah dari hasil gelondong. Mesin gelondong sudah tidak terpasang di area pekerjaan.

“Tim juga tidak menemukan adanya pekerja yang sedang melaksanakan aktivitas kegiatan Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI),” ujar Kapolres Kapuas Hulu AKBP Hendrawan melalui Kapolsek Bunut Hulu Iptu Jaspian pada awak media, Minggu (21/4/2024).

Tim Gabungan hanya mendapati 10 Unit Mesin Gelondong, peralatan pemutar Gelondong dan 26 lubang yang sudah dikerjakan.

Iptu Jaspian memastikan  telah dipasang Police Line di lokasi lubang gelondong, tong rendam dan mesin gelondong, termasuk memasang spanduk himbauan  pelarangan aktivitas kegiatan Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Area Bukit Hitam Dusun Landau Kaloi Desa Batu Tiga Kecamatan Bunut Hulu.okelah!* (team liputan)

%d blogger menyukai ini: