banner 120x600

Hari Otonomi Daerah Ke-XXVIIl,  Pasi Log Kodim 1208/Sambas Upacara Bersama Forkopimda

banner 120x600

Sambas, BorneOneTV.com – Perwira Seksi Logistik Kodim 1208/Sambas Kapten Inf Aris Yudi Yana hadiri upacara peringatan hari Otonomi Daerah Ke-XXVIIl Tahun 2024, yang digelar Halaman Kantor Bupati Sambas, Jalan Pembangunan, Desa Dalam Kaum, Kec. Sambas, Kab. Sambas, Kamis (25/04/24)

Dalam amanat yang disampaikan oleh Sekda Kab. Sambas, Ir. H. Ferry Madagaskar M.Si, mengatakan kita perlu melakukan refleksi sejenak untuk kembali memahami esensi filosofis dari peran otonomi daerah yang saat ini genap berusia 28 tahun, tujuan dilaksanakannya otonomi daerah dengan di sentralisasikan sebagian kewenangan sejatinya untuk menjadikan daerah mencapai kementerian fiskal dengan menggali berbagai potensi sumber daya yang dapat meningkatkan pendapatan asli daerah serta memajukan terjadinya percepatan dan pemerataan pembangunan di daerah, katanya.

Lanjutnya Setelah 28 tahun berlalu otonomi daerah telah memberikan dampak positif dibuktikan dengan adanya percepatan pembangunan yang ditandai dengan meningkatnya angka indeks manusia IPM, bertambahnya pendapatan asli daerah dan kemampuan fiskal daerah namun data juga menunjukkan bahwa filosofi dari tujuan otonomi daerah belum sepenuhnya mencapai hasil yang diharapkan berdasarkan data dan keuangan daerah, ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Pasi Log Kodim 1208/Sambas Kapten Inf Aris Yudi Yana mengucapkan Dirgahayu ke 28 Otonomi Daerah, Melalui momentum yang baik ini mari kita semua untuk berdoa bersama sembari ikhtiar maksimal agar apa yang menjadi tujuan otonomi daerah kita sebagaimana filosofi pembentukannya dapat terwujud di semua daerah, kunci yang utama untuk mencapai itu adalah pada unsur sumber daya manusia terutama ASN yang berintegritas profesional kompeten dan dapat bekerja secara kolaboratif, ajaknya.

Dengan adanya Otonomi daerah di Kab. Sambas, Pemerintah Pusat memberikan kewenangan penuh kepada pemerintah daerah untuk mengelola berbagai potensi sumber daya yang ada di wilayah nya untuk meningkatkan PAD demi memajukan percepatan, pemerataan pembangunan di daerah dan kesejahteraan masyarakat di Kab. Sambas, tutup Kapten Aris.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Kab. Sambas, Ir. H. Ferry Madagaskar M.Si, Kapolres Sambas, AKBP Sugiyatmo, S.I.K, Pasilog Kodim 1208/Sambas, Kapten Inf. Aris Yudiana, Pasilog Yonif 645/GTY, Lettu Inf. Rinto Lamwan, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Sambas, Dudy .R, S.H, Para Staf Ahli Bupati Sambas dan Asisten Setda Kab. Sambas, Kepala OPD Dilingkungan Pemda Kab. Sambas.

( Dedi Anggara)

%d blogger menyukai ini: