banner 120x600

Katyea Ebri Safitri Raih Prestasi Gemilang di 21st Asian U20 Athletics Championships

banner 120x600

Pontianak,BorneOneTV – Katyea Ebri Safitri, atlet muda berbakat asal Indonesia dari Provinsi Kalimantan Barat, Kota Pontianak, telah menorehkan prestasi gemilang dalam ajang 21st Asian U20 Athletics Championships yang diselenggarakan di Dubai Police Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab pada tanggal 24-27 April 2024.

Kejuaraan Atletik Asia U-20 adalah sebuah ajang atletik junior yang penting dan merupakan bagian dari kalender Asosiasi Atletik Asia (AAA). Kejuaraan ini diikuti oleh 36 negara dari seluruh Asia, dengan lebih dari 1.500 atlet yang bertanding di 48 nomor perlombaan yang berbeda.

Dalam kompetisi yang diikuti oleh atlet-atlet terbaik Asia, Katyea Ebri Safitri menunjukkan kebolehannya dengan mencapai peringkat ke-4 dalam cabang olahraga Atletik nomor lompat jangkit dengan hasil lompat jangkit 12.39 m dan peringkat ke-5 dalam nomor lompat jauh dengan hasil lompat jauh 5.97 m.

Prestasi gemilang ini membuktikan bahwa atlet-atlet Indonesia memiliki potensi yang luar biasa dalam kancah olahraga internasional. Katyea Ebri Safitri telah menunjukkan dedikasi dan kerja kerasnya dalam persiapan menuju kejuaraan ini, dan hasilnya patut diacungi jempol.

Ketua Pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Pontianak DR. Herman Hofi Munawar, mengatakan, “Prestasi Katyea Ebri Safitri ini merupakan kebanggaan bagi Indonesia, dan menjadi inspirasi bagi para atlet muda di tanah air terkhusus Kota Pontianak untuk terus berusaha dan berprestasi di kancah internasional.”ujarnya.

Katyea Ebri Safitri sendiri menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung dan memotivasinya dalam perjalanan karirnya sebagai atlet, terlebih kepada pelatihnya Adi Pani yang telah memberikan motivasi yang besar sehingga memiliki kepercayaan diri untuk bertanding dan berlomba serta mampu mengimbangi peserta lainnya. Ia berjanji akan terus berlatih keras dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Dengan prestasi yang diraihnya, Katyea Ebri Safitri memberikan harapan baru bagi Indonesia untuk terus bersaing di level internasional dalam cabang olahraga atletik. Semoga prestasi ini menjadi awal yang baik untuk karirnya yang gemilang di masa depan.(**).

%d blogger menyukai ini: