banner 120x600

Hijaukan Lantamal XII, Pangkoarmada I Tanam Pohon Asam Jawa

banner 120x600

Mempawah,BorneOneTV-Panglima Komando Armada I Laksamana Muda TNI Dr. Yoos Suryono H., M.Tr.(Han)., M.Tr.Opsla. bersama Komandan Lantamal XII Laksamana Pertama TNI Avianto Rooswirawan, S.E., M.Si., M.Tr.Opsla. menanam bibit pohon asam jawa di Mako Lantamal XII Jl. Wajok Hilir km. 17 Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat, Selasa (30/04/2024).

Selang waktu Latihan SAR di Laut berlangsung, Pangkoarmada I menyempatkan diri untuk melaksanakan penanaman pohon asam jawa di Mako Lantamal XII, dimana pohon asam jawa (Tamarindus indica) merupakan rempah yang memiliki cita rasa asam dan biasa digunakan dalam masakan di Indonesia ataupun campuran pada jamu tradisional.

Selain Pangkoarmada I dan Komandan Lantamal XII, Staf Ahli Kasal Laksamana Muda TNI Julius Widjojono, CHRMP., Danguspurla Koarmada I Laksamana Pertama TNI Mohammad Taufik, M.M.D.S, Dangungkamla Koarmada I Kolonel Laut (P) Anung Sutanto dan Asops Pangkoarmada I Kolonel Laut (P) Elmondo Samuel Sianipar turut serta dalam penanaman pohon asam jawa.

Dalam sambutannya, Pangkoarmada I menyampaikan rasa senang dimana dalam kurun waktu kurang dari dua minggu setelah melaksanakan Serah terima jabatan (Sertijab) Danlantamal XII berkesempatan dapat mengunjungi Lantamal XII kembali dalam rangka Latihan SAR di Laut yang digelar di Pontianak dibawah Jajaran Lantamal XII.

“Kita sebagai tentara ini harus selalu berlatih, memahami apa tugas dan tanggung jawab kita. Saya berpesan kepada anggota semua, dimanapun ditugaskan, ditempatkan dimanapun, disenangi dan harus gembira. Dan saya berpesan kepada siapapun anggota saya harus selalu gembira dan mempunyai dedikasi yang tinggi kepada satuannya untuk kemajuan organisasi,” pesan Pangkoarmada I.

Kegiatan penanaman pohon ini merupakan sebuah wujud awal dalam melestarikan tumbuhan langka sehingga dapat bermanfaat untuk sekitar serta menjadi program penghijauan di lingkungan Mako Lantamal XII.(Dispen Lantamal XII).

%d blogger menyukai ini: