banner 120x600

Olah Kemampuan Fisik, Kodim 1208/Sambas Gelar Garjas Periodik Dan UKP 1-10 2024

banner 120x600

Sambas, BorneOneTV.com – Makodim 1208/Sambas melaksanakan garjas periodik I Tahun 2024 dan pengecekan kesiapan Garjas personel yang akan melaksanakan Uji Kenaikan Pangkat (UKP) terhitung 01 Oktober 2024, yang diselenggarakan di lapangan Apel Makodim 1208/Sambas yang beralamat di Jalan Tabrani, Desa Lumbang, Kec. Sambas, Kab. Sambas, Senin/Selasa (29/30-04-24).

Dalam pelaksanaan Garjas yang diikuti seluruh personel Kodim 1208/Sambas dan dipimpin lansung oleh Perwira Seksi Personel Kodim 1208/Sambas Letnan Dua Inf Siswanto dan juga melibatkan pengawasan dari Tim Pos Kes Sambas dan Dinas Kesehatan Kab. Sambas, Serta Puskesmas Terigas guna mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan, ungkapnya.

Dalam pelaksanaan tersebut saat kegiatan berlangsung, Pasi Pers Letda Siswanto mengatakan “Dalam Pelaksanaan Garjas samapta periodik ini adalah salah satu program dari komando atas yang harus di laksanakan demi melatih ketahanan tubuh kita agar selalu sehat demi tercapainya pelaksanaan tuntutan tugas kedepan secara maksimal” Katanya.

Di tempat yang sama Komandan Kodim 1208/Sambas Letnan Kolonel Czi Priyo Hindrarto S.I.P menambahkan “Kegiatan Garjas Periodik ini bertujuan untuk meningkatkan dan membina kemampuan Fisik serta mengukur kemampuan para personel Kodim 1208/Sambas dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD terutama di wilayah Kodim 1208/Sambas ”, Ungkap Dandim.

“Tes Kesegaran Jasmani ini merupakan program yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit TNI AD khususnya prajurit Kodim 1208/Sambas dan sangat bermanfaat bagi setiap prajurit yang akan melaksanakan usul kenaikan pangkat, maupun sebagai kelengkapan adminitrasi mengikuti pendidikan dalam alih golongan, serta program lainya. Untuk itu, apabila ada waktu kegiatan pembinaan fisik harus dilatihkan secara teratur dan berjenjang”, tegas Letkol Priyo.

Lanjutnya menekankan kepada seluruh Anggota yang akan melaksanakan tes kesegaran jasmani, agar melaksanakan dengan serius dan tetap memperhatikan faktor keamanan diri, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, semoga pelaksanaan Samapta tersebut dapat berjalan aman dan lancar, Tutup Dandim.

(Dedi Anggara)

%d blogger menyukai ini: