banner 120x600

Panglima TNI Pimpin Upacara HUT Ke 72 Kopassus

banner 120x600

Jakarta, borneonetv.com – Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subianto memimpin Upacara Hari Ulang Tahun ke-72 Komando Pasukan Khusus di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta, Selasa (30/4/2024).

Tahun ini HUT Kopassus mengangkat tema ”Mengabdi Dengan Kehormatan, Pelindung Sejati Kedaulatan”. Tema ini selaras dengan visi TNI yang PRIMA (Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif) tentunya sesuai dengan berbagai dimensi ancaman yang semakin luas dan kompleks.

“Saya yakin Kopassus mampu mendukung tugas pokok TNI dalam berbagai penugasan di daerah operasi,” terang Panglima TNI dilokasi upacara.

Dikatakan Panglima TNI, kehebatan Kopassus menjadi kebanggaan rakyat Indonesia dan disegani oleh pasukan khusus di seluruh dunia.

Hal tersebut, lanjut Panglima TNI, tidaklah diperoleh dengan mudah. Hal
tersebut dicapai dengan kerja keras, totalitas dan integritas tinggi, yang telah dicontohkan oleh para sesepuh korps baret merah.

“Pembangunan dan modernisasi kekuatan Kopassus ke depan akan terus dilakukan secara bertahap, dengan menitikberatkan pada pembangunan sumber daya manusia dan dukungan Alutsista yang modern,” imbuh Jenderal TNI Agus Subianto.

Diakhir amanatnya Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subianto mengingatkan tetap jaga profesionalitas Kopassus sebagai satuan khusus yang memiliki kemampuan kelas dunia dan disegani oleh negara-negara sahabat.

“Tingkatkan keimanan dan ketakwaan
kepada Tuhan Yang Maha Esa, tegakkan kesetiaan dan loyalitas kepada
pimpinan dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, dengan selalu berbuat terbaik, tulus dan ikhlas;
Tanamkan semangat rela berkorban dan
pantang menyerah, Hindari tindakan negatif yang berpotensi dapat merusak nama baik Korps Baret Merah dan TNI dan tetaplah humanis pelopor dalam membantu kesulitan rakyat,” pesan pungkas Panglima TNI

Hadir dalam Upacara HUT Kopassus ke 72 diantaranya Presiden RI Terpilih Periode 2024-2029, Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto, Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Kesehatan, Ir. Budi Gunadi Sadikin, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak dan
para Danjen Kopassus dari masa ke masa, serta para Sesepuh Baret Merah.

%d blogger menyukai ini: