banner 120x600

Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2024 Kalimantan Barat pun Dimulai

banner 120x600

Pontianak- borneonetv.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat resmi menggelar launching Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat 2024, di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman, Rabu (1/5/24) malam.

Kegiatan yang dibuka untuk umum ini dihadiri ratusan masyarakat Kalimantan Barat. Acara berlangsung meriah dengan adanya penampilan Andra and The Backbone.

Ketua KPU Republik Indonesia Hasyim Asy’ari menyebut, tingginya angka partisipasi pada Pemilu 2024 di Kalimantan Barat harus dijadikan modal untuk meningkatkan partisipasi dalam Pilkada serantak 27 November 2024 nanti.

“Partisipasi pemilih dalam Pemilu 2024 di Kalbar yang tinggi saya kira ini penting juga untuk dijadikan modal dan bekal untuk meningkatkan partisipasi dalam Pilkada serantak nanti,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KPU Provinsi Kalimantan Barat, Muhammad Syarifudin Budi mengajak seluruh masyarakat Kalbar untuk turut mensukseskan Pilkada Kalbar 2024 demi nasib lebih baik di 5 tahun yang akan datang.

“Siapa pun yang jadi pilihan kita untuk memastikan pemimpin kita bertanggung jawab pada hidup kita 5 tahun kedepan. Oleh karena itu, kami mohon doa dan dukungan supaya KPU Kalbar dapat bekerja dengan kredibel, jujur, bersama seluruh badan ad hoc yang jumlahnya hampir 150 ribu orang yang terlibat pada hari H nanti,” ujarnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini.“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat mengapresiasi acara ini sebagai salah satuk bentuk sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang,” ucapnya.*(why-ton)

%d blogger menyukai ini: