banner 120x600

Pantau Ketersediaan Beras, Babinsa Sarang Burung Danau Komsos Bersama Warga Di Penggilingan Padi

banner 120x600

Sambas, BorneOneTV.com- Anggota Koramil 04/Jawai Babinsa Sarang Burung Danau Kopda Faisal laksanakan Anjangsana bersama warga binaan bapak Ridwan yang bekerja di penggilingan padi bertempat di Dusun Sake Baru Desa Sarang Burung Danau Kec. Jawai Kab. Sambas, Minggu (05/05/2024).

Dalam Anjangsananya tersebut Babinsa Kopda Faisal monitoring wilayah binaan dan sekaligus mengecek stok beras yang ada di penggilingan padi serta menghimbau kepada warga yang bekerja jaga faktor keamanan dalam bekerja.

Kopda Faisal juga menyampaikan, Pengecekan di penggilingan padi yang dilakukan Babinsa bertujuan untuk mendorong para pemilik penggilingan agar selalu bekerja sama dengan para petani dan pemerintah guna mendukung program pemerintah dalam hal ketahanan pangan, jelasnya.

Babinsa juga memberikan arahan kepada pemilik penggilingan agar beras tidak dijual ke luar daerah. namun apabila sudah surplus, bisa untuk dijual keluar daerah, Babinsa dalam kegiatan ini juga menyampaikan, bahwa TNI khususnya di satuan teritorial akan terus mengajak para petani untuk mendukung program ketahanan pangan dari pemerintah, harapnya.

( Dedi Anggara)

%d blogger menyukai ini: